Cek Nih! 5 Bisnis Milik Rachel Vennya, Tajir di Usia Muda

bisnis.com | Gaya Hidup | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:41
Cek Nih! 5 Bisnis Milik Rachel Vennya, Tajir di Usia Muda

Bisnis.com , JAKARTA Nama Selebgram Rachel Vennya kembali viral di media sosial lantaran diduga kabur dari Wisma Atlet Kemayoran saat melakukan karantina. Simak deretan bisnis milik Rachel Vennya, mulai dari kuliner hingga busana anak-anak.

Perempuan yang bernama lengkap Rachel Vennya Roland ternyata tidak hanya fokus pada endorsement produk yang terus memenuhi Instagram story-nya, tetapi juga bisnis yang menjanjikan.

Ibu dari Xabiru dan Chava memiliki beberapa sumber pundi-pundi rupiah dari berbagai pekerjaannya. Meskipun tergolong masih muda, Rachel memiliki bisnis di bidang kuliner dan fashion anak.

Mantan istri dari Niko Al-Hakim ini memang dikenal pandai melihat peluang bisnis dengan baik. Berikut deretan bisnis yang masih dan pernah digeluti Rachel Vennya. Menu kuliner dijamin bikin kamu ngiler dan pengen beli!

1. Sate Taichan Goreng

Bisnis restoran Sate Taichan "Goreng" dirintis Rachel ketika baru menikah dengan Niko Al-Hakim. Saat itu, muncul dari ide untuk mengembangkan menu kuliner sate taichan yang sempat booming.

Pada pertengahan 2015, melalui idenya ini mengusung konsep resto untuk sebuah sate yang terkenal di daerah Senayan, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, tim dari usaha ini juga berinovasi membuat lebih banyak variasi menu sate taichan. Tak hanya di Jakarta, sate taichan goreng sudah tersedia di beberapa outlet di Bandung, Bekasi, Depok, Tangerang, dan Surabaya.

2. Ngikan

Sukses dengan Sate Taichan "goreng", Rachel dan Niko melebarkan usaha di bisnis makanan dengan menu ikan. Restoran cepat saji bernama "Ngikan" ini menyajikan berbagai menu ikan olahan atau fillet yang digoreng krispi dengan perpaduan saus khas nusantara.

Ngikan saat ini tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Tak hanya pulau Jawa, Ngikan sudah sampai Sumatera Barat, Kalimantan, Sulawesi, Bali, serta Nusa Tenggara Barat.

3. Mahika Kids

Selain bisnis kuliner, Rachel Vennya juga sebagai founder dari salah satu brand baju anak, Mahika Kids. Koleksi baju anak ini mengusung konsep Down to Earth . Sejak pembukaan perdananya, Mahika Kids sudah memiliki gerai online dan offline yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Aceh.

4. Lokasaji

Tak hanya makanan berat, Rachel juga melihat peluang bisnis cemilan yang diminati masyarakat Indonesia. Lokasaji menyajikan menu cemila mulai dari cimol, keju aroma, cireng, cuangki, cireng, bitterballen, siomay, beragam kue kering, hingga menu terbarunya, yaitu churros.

5. Rumah Sedep

Rachel sempat memiliki bisnis restoran khas Indonesia dengan nama Rumah Sedep yang tergabung dalam Sate Taichan group. Rumah Sedep menyajikan berbagai menu warteg seperti jengkol, cumi asin, sambal terasi, bakwan jagung, tumis kangkung, kulit melinjo, dan masih banyak lagi. Sayangnya, restoran Rumah Sedep tutup secara permanen sejak 9 Februari 2020.

Artikel Asli