Mural Kaiju No. 8 Terbentang di Perpustakaan Nasional Prancis

nawalakarsa.id | Gaya Hidup | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:37
Mural Kaiju No. 8 Terbentang di Perpustakaan Nasional Prancis

Baru-baru ini, sebuah mural yang menampilkan ilustrasi manga Kaiju No. 8 karya Naoya Matsumoto terpasang di Prancis. Mural berukuran 45 meter tersebut terbentang di sekeliling bangunan yang mana merupakan Bibliothque Nationale atau Perpustakaan Nasional Prancis di Paris, Prancis.

Foto terpasangnya mural Kaiju No. 8 di Perpustakaan Nasional Prancis juga dibagikan oleh salah satu penerbitan anime dan manga di Prancis, Kaz, melalui akun media sosial resmi mereka di Twitter. Kalian dapat melihat unggahan fotonya di bawah ini.

Bagian dari pameran di Prancis

Un affichage colossal de 45 mtres de haut pour le lancement de #KaijuNo8 en France

Le tome 1 du manga de @ringo_inuS est disponible en librairie ds maintenant ! pic.twitter.com/k2WAo0ReOJ

Kaz (@KazeFrance) October 7, 2021

Mural bergambar seri manga Kaiju No. 8 ini merupakan bagian dari sebuah pameran yang diadakan oleh Kaz untuk memperingati perilisan volume pertamanya di Prancis.

Mengutip dari laman Twitter KazeFrance , p ameran ini telah berlangsung dari 6 Oktober, tepat pada tanggal perilisan volume pertama Kaiju No. 8, hingga 15 Oktober 2021 nanti.

Tentang Kaiju No. 8

kaiju no. 8 prancis

Kaiju No. 8 atau Monster #8 merupakan sebuah serial manga bergenre science fantasy yang digarap oleh Naoya Matsumoto. Serial manga ini diterbitkan oleh Penerbit Shueisha secara eksklusif di aplikasi membaca manga Shonen Jump+ dan Manga Plus dari Juli 2020 hingga sekarang. Saat ini, cerita dalam Kaiju No. 8 telah dikompilasikan ke dalam sebanyak 4 volume tankobon .

Serial ini berlatar di Jepang yang sudah diserang oleh monster yang bernama kaiju. Sepasang sahabat semasa kecil, Kafka Hibino dan Mina Ashiro, ingin menjadi bagian dari Japanese Defense Force, pasukan elit yang dikerahkan untuk melawan para kaiju. Setelah beranjak dewasa, Mina menjadi anggota dari Divisi Tiga yang terkenal, namun Kafka tidak lulus ujian masuk dan menjadi anggota Monster Sweeper Inc., yang bertugas untuk membersihkan sisa-sisa perlawanan Japanese Defense Force dengan para kaiju.

Namun, sebuah hal yang aneh terjadi pada Kafka setelah ia membiarkan sesosok monster berukuran kecil yang berbicara memasuki tubuhnya. Kafka mendapat kekuatan untuk menjadi kaiju, dan bentuk kaiju miliknya diberi nama Kaiju No. 8 oleh Defense Force. Kafka pun menjadi kaiju pertama yang lolos dari kejaran Defense Force.

Nama Kaiju No. 8 telah dikenal oleh para penggemar manga Jepang dan juga mendapatkan perhatian dari sejumlah ajang penghargaan manga. Serial ini mendapatkan penghargaan Next Manga Award pada 2021 dalam kategori Web dan sempat dinominasikan dalam Manga Taisho ke-14 sebelum menduduki peringkat keenam di dalamnya.

Wakil pemimpin redaksi Shonen Jump+ , Yuuta Momiyama, Kaiju No. 8 menjadi manga yang sangat populer dan paling banyak dibaca di aplikasi membaca manga Manga Plus bersama dengan SPY x FAMILY . Pada Desember 2020, Kaiju No. 8 telah dibaca sebanyak lebih dari 30 juta kali, dan pada Februari 2021, serial ini telah mendapatkan 70 juta penayangan.

Artikel Asli