Sutradara Nia Dinata dan Lucky Kuswandi Kembali ke Netflix Lewat Film ‘A World Without’

glitzmedia.co | Gaya Hidup | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:02
Sutradara Nia Dinata dan Lucky Kuswandi Kembali ke Netflix Lewat Film ‘A World Without’

Tidak hanya di Indonesia, film A World Without resmi tayang di 190 negara mulai hari ini!


Setelah sukses dengan Ali & Ratu Ratu Queens , sutradara Lucky Kuswandi dan Nia Dinata kembali melahirkan sebuah karya yang siap tayang di Netflix hari ini. Film tersebut berjudul A World Without . Film ini bercerita tentang sebuah organisasi bernama The Light, yang dibuat khusus untuk para remaja.


Organisasi ini memberi janji masa depan yang cerah bagi para remaja. Termasuk untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka. Jualan ini ternyata memengaruhi tiga remaja perempuan bernama Salina, Ulfah, dan Tara.


Selama bergabung di The Light, ketiganya akan diedukasi sekaligus mendapat kesempatan untuk memperbaiki penampilan. Termasuk harus menaati peraturan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan.


Awalnya ketiganya bersenang-senang dan merasa bahagia berada di The Light. Sampai suatu hari, Salina merasa ada kejanggalan di dalam organisasi tersebut. Iapun mengajak serta Ulfah dan Tara untuk juga keluar dari organisasi tersebut.


Film ini nantinya akan bercerita lebih lanjut soal bagaimana kehidupan Salina, Ulfah, dan Tara selama di The Light sekaligus proses melarikan diri yang juga dilakukan oleh ketiganya.


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa film merupakan hasil kolaborasi antara dua sutradara andal Indonesia yakni Nia Dinata dan Lucky Kuswandi. Nia Dinata duduk di kursi sutradara sedangkan Lucky Kuswandi ambil peran sebagai penulis cerita.


Film A World Without dibintangi oleh aktris Amanda Rawles sebagai Salina, Maizura sebagai Ulfah, Asmara Abigail sebagai Tara, serta Ayushita dan Chicco Jerikho sebagai pasangan suami istri bernama Ali dan Sofia Khan.


Ali dan Sofia Khan adalah pasangan yang ada di balik berdirinya organisasi The Light. Selain nama-nama tersebut, masih ada Dira Sugandi, Richard Kyle, Jerome Kurnia, dan sederet aktor dan aktris lainnya. Lewat konferensi pers yang digelar secara virtual, Nia Dinata bercerita secara singkat tentang ide di balik terjadinya film ini.


Menurutnya, ide dasar cerita dari film ini adalah karena hadirnya media sosial yang tanpa disadari berhasil mengubah permainan dunia.


Media dan media sosial sekarang itu digunakan untuk menjual ideologi. Kita bisa menyaksikannya sendiri bagaimana seseorang tiba-tiba berubah menjadi leader dan punya komunitas yang anggotanya tuh banyak. Pada akhirnya komunitasnya ini paham dos and donts yang dibuat oleh si leader-nya ini. Artinya banyak orang percaya sama dia. Terutama anak-anak muda, tutur Nia.


Pendapat dasar inilah yang kemudian menjadi ide dari cerita film A World Without . Bagaimana para remaja ini percaya pada organisasi The Light dan mau mematuhi semua peraturan yang dibuat, dengan iming-iming semua keinginan, mimpi, dan cita-cita mereka bisa terwujud. Merasa terinspirasi.


Film A World Without resmi tayang di Netflix mulai hari ini! Jadi buat kalian yang mungkin sedang bosan dengan tontonan Netflix yang itu-itu saja, tandanya harus mencoba untuk menonton film ini. Berikut adalah trailer -nya:



(Andiasti Ajani, foto: instagram.com/netflixid)
Artikel Asli