Wow Paten! 7 Teh Alami Ini Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah, Penderita Diabetes Minum Tiap Hari Yuk!

herstory | Gaya Hidup | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:00
Wow Paten! 7 Teh Alami Ini Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah, Penderita Diabetes Minum Tiap Hari Yuk!

Kadar gula darah yang tinggi bisa menyebabkan penyakit diabetes. Penyakit ini juga bisa diderita oleh siapa saja, bahkan remaja sampai anak-anak.

Para penderita diabetes tentu mencari cara agar kadar gula darah bisa turun drastis. Nah, ternyata ada teh alami yang bisa membantunya, lho .

Mengutip dari Food NDTV (14/10/2021), beberapa jenis teh herbal bisa membantu untuk menjaga kadar gula tetap normal. Kamu harus mengonsumsinya secara rutin supaya bisa mendapatkan khasiatnya.

Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Teh lidah buaya

Mengutip dari jurbal Aloe vera: An Ancient Herb for Modern Destistry , lidah buaya yang dikonsumsi dalam bentuk segar atau direbus baik untuk kesehatan.

Untuk merasakan manfaat baik dari tanaman herbal ini, kamu cukup mengekstrak getahnya dan merebusnya serta mengonsumsinya setiap pagi.

Teh Ginseng

Ginseng tanaman herbal yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, fungsi sistem saraf pusat (SSP), menghilangkan stres, dan berperan sebagai antioksidan. Teh ginseng paling baik dikonsumsi dalam bentuk segar dan bisa mencegah diabetes.

Teh Hibiscus

Kelopak bunga sepatu kering yang direbus dalam air mengandung antioksidan dan bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan aman dikonsumsi penderita diabetes.

Penelitian yang mempelajari pengaruh hibiscus Sabdariffa pada penderita diabetes tipe II dan tekanan darah tinggi menyebutkan konsumsi teh ini bisa menurunkan tekanan darah tinggi pada penderita diabetes tipe II.

Teh sage

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Molecular Science menyebutkan bahwa konsumsi sage secara teratur bisa membantu menurunkan kadar gula darah.

Teh kayu manis

Kayu manis baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sebab, kayu manis bermanfaat untuk meningkatkan sensitivitas insulin dan kadar kolesterol. Hal tersebut telah disebutkan dalam sebuah tinjuan yang diterbitkan oleh University of Maryland.

Teh kunyit

Teh herbal ini baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Teh kunyit yang dikonsumsi secara rutin dalam jangka waktu lama bisa mencegah peradangan. Teh ini juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mengontrol gula darah, dan memelihara kesehatan jantung.

Makalah berjudul Curcumin and Diabetes: A Systematic Review menyebutkan kurkumin bisa menurunkan kadar glukosa dalam darah serta komplikasi terkait diabetes lainnya.

Teh lemon

Sebuah makalah yang diterbitkan National Library of Science menyatakan aktivitas antioksidan dalam lemon membantu menurunkan gula darah. Konsumsi teh lemon secara teratur bisa mengatasi peradangan dalam tubuh yang merupakan efek samping penyakit diabetes.

Nah, itulah beberapa teh alami yang bisa membantu turunkan kadar gula darah. Semoga bermanfaat!

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli