Perkataan Blak-blakan Putri Diana pada Ratu Elizabeth II tentang Pangeran Charles

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:00
Perkataan Blak-blakan Putri Diana pada Ratu Elizabeth II tentang Pangeran Charles

Putri Diana tak memiliki hubungan yang harmonis dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris. Salah satu yang membuat dia berjarak dengan yang lain, terutama dengan Ratu Elizabeth II, adalah karena kesehatan mentalnya yang dianggap tak stabil.

Diana pernah mengungkapkan dalam dokumenter Diana: In Her Own Words bahwa sang Ratu menyalahkan bulimia sebagai alasan pernikahannya dengan Charles tidak berhasil. Itu membuat saya sadar bahwa mereka semua melihat itu sebagai penyebab masalah pernikahan dan bukan salah satu gejalanya, kata ibunda Pangeran William dan Pengeran Harry ini.

Soal Charles, Putri Diana sendiri pernah blak-blakan pada Ratu. Ia pernah memberi tahu mertuanya bahwa Charles mungkin telah mengecewakan dirinya. "Saya berkata kepadanya: 'Saya tidak akan pernah mengecewakan Anda (Ratu), tetapi saya tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk putra Anda,'" tutur Diana.

Putri Diana tak memiliki hubungan yang harmonis dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris. (dok.IST)

Diana menambahkan bahwa sang Ratu menerima kata-kata itu dengan "cukup baik". Dan meskipun memiliki masalah dengan dengan Diana, nada bicara Ratu saat itu terkesan santai saja.

Namun Putri Diana tidak mendeskripksikan secara jelas apa yang membuat dia kecewa pada Charles. Tapi diyakini itu terkait dengan perselingkuhan Charles dengan Camilla Parker Bowles. Seperti diketahui, Charles tetap menjalani hubungan dengan Camilla setelah menikah dengan Putri Diana pada 1981. Perselingkuhan itu yang kemudian membuat Diana mengalami gangguan mental. Setelah 11 tahun menikah, Diana dan Charles kemudian berpisah.

Ratu Elizabeth II. (dok.IST)

Artikel Asli