Rara dan Gunawan LIDA Lagi-lagi Bikin Baper Netizen

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 02:00
Rara dan Gunawan LIDA Lagi-lagi Bikin Baper Netizen

Nama Rara, jebolan Liga Dangdut Indonesia, dikenal lebih dulu di industri musik, bahkan beberapa musisi sempat ingin menggandeng Rara untuk berkolaborasi. Karier Rara dimulai sejak dirinya menjadi Juara 2 Liga Dangdut Indonesia 2018, sedangkan Gunawan merupakan runner up Liga Dangdut Indonesia 2020. Keduanya dipertemukan dalam panggung ajang pencarian bakat yang di gelar Indosiar.

Kedekatan mereka membuat para netizen mengagumi pasangan asal Palembang (Rara) dan Maluku Utara (Gunawan) ini, hingga terbentuklah sebuah fanbase Bernama GUNARA Lovers, penggabungan dari nama Gunawan dan Rara.

Beberapa kali disandingkan sebagai pasangan duet, tentunya memiliki single bersama menjadi keinginan keduanya. "Reaksi pertama aku dikasih lagu ini tuh, seneng banget dan memang ini salah satu keinginan aku, tahun ini pengin punya single duet bareng Gunawan," jelas Rara.

Gunawan pun mengungkapkan perasaannya, "Aku justru terharu banget, sedih, sedih haru ya, karena aku kan sangat memimpikan banget punya single, terus tiba-tiba dikasih single duet ini, seneng banget dan terharu."

Di bawah naungan 3D Entertainment dan Stream Management, Rara dan Gunawan merilis lagu duet berjudul "Kala Cinta Menghampiri Jiwa" pada 12 Oktober lalu. Di hari yang sama pula, music video "Kala Cinta Menghampiri Jiwa tayang" di YouTube. Sementara di Tiktok telah dirilis seminggu sebelumnya, cuplikan lagu "Kala Cinta Menghampiri Jiwa" dengan menggunakan hastag #cintagunara pun mendapat sambutan yang sangat baik bahkan mencapai 15 juta views lebih dalam waktu beberapa hari saja.

Rara LIDA (Seno/tabloidbintang.com)

Lagu bertemakan jatuh cinta ini ciptaan musisi dangdut ternama, Adibal Sahrul dan dibalut alunan musik dangdut klasik karya Team Adibal Music Production. Untuk pertamakalinya Rara dan Gunawan membawakan genre dangdut klasik ini. "Aku sama Gunawan sama gitu , kita tuh sebelum rekaman benar-benar dengerin terus lagu ini, karena ini kan dangdut klasik, jadi kita banyak belajar cengkok dengan dimentori Kak Adibal juga. Kita pengin bisa bawain lagu ini dengan sebaik mungkin," tutur Rara.

Rara memiliki karakter suara yang kuat, beberapa lagu yang ia sering bawakan pun bergenre dangdut dengan sentuhan rock. Sedangkan Gunawan sangat piawai dan menggemari lagu-lagu India. Dua karakter suara yang berbeda ini lah yang memberi warna tersendiri dalam sebuah lagu dangdut bergenre dangdut klasik.

Lirik lagu yang penuh kemesraan menggambarkan sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta. Begitu pula music video-nya yang menampilkan momen-momen bahagia Rara dan Gunawan. Menariknya, saat pembuatan music video ini, Rara dan Gunawan tidak berakting, apa yang ditampilkan ekspresi yang sesungguhnya. "Kita berdua tuh baru pertama kali kesini, jadi pas sampai memang jadi semangat dan moodnya juga bagus banget. Ya keromantisannya juga terbawa suasana tempat yang memang membangun harmonisasi lagunya," papar Gunawan.

"Padahal aku tuh baru tidur jam 4 pagi terus tadi udah mulai make up jam 7 pagi, alhamdulillah tapi enggak kerasa capek dan muka enggak sembab banget ya. Senang banget bisa sekalian refreshing dan pengin balik lagi jadinya liburan ke Taman Safari," tutup Rara.

Music video garapan Ryan Wiedaryanto ini pun sukses membuat para Gunara Lovers baper berjamaah. Bahkan music video-nya telah di tonton 300.000 kali lebih dalam kurun waktu kurang dari 1 hari.

Artikel Asli