Pesona Warna Warni Jembatan Kali Lanang, Terpanjang di Kota Batu

jatimtimes.com | Gaya Hidup | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 19:14
Pesona Warna Warni Jembatan Kali Lanang, Terpanjang di Kota Batu

JATIMTIMES - Melewati kawasan jembatan Kali Lanang di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu mungkin ada yang berbeda dengan yang lainnya. Bagaimana tidak, jembatan yang satu ini cukup menarik dipandang mata dengan cat warna-warninya.

Jembatan ini merupakan salah satu yang terpanjang di Kota Batu. Panjangnya mencapai 120 meter, lebar sembilan meter dengan rangka baja yang dibangun 2007 silam.

Saat melintasi jembatan ini, pengendara akan disuguhkan dengan berbagai warna cat yang sudah dipoles oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu. Ada warna merah, biru, hijau, kuning. Rasanya pengendara akan dibawa seperti melintasi jembatan baru. Ditambah dengan pemandangan di sekitarnya yakni, persawahan, perbukitan, hingga gunung Panderman bisa terlihat dari jembatan tersebut.

Seolah mata dimanjakan sejenak dengan melintasi jembatan tersebut. Apalagi pengunjung juga bisa menghirup udara segar dari di sana. Jika ingin mengabadikan momen di sana, pengendara bisa berhenti sejenak. Sebab di area jembatan tersebut menyuguhkan beragam kuliner dari warga se tempat. Jadi bisa menikmati pemandangan sambil beristirahat menikmati kuliner.

Kepala DPUPR Kota Alfi Nurhidayat mengatakan, jembatan Kali Lanang merupakan salah satu jembatan terpanjang di Kota Batu. Dipolesnya jembatan menjadi warna-warni supaya jembatan terlihat bagus, unik atau instagramable.

Dengan mempercantik jembatan untuk meningkatkan perekonomian di sana, ucap Alfi.

Artikel Asli