Turunkan Kolesterol Tinggi dalam 2 Minggu dengan Pola Makan Ini

bisnis.com | Gaya Hidup | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 15:45
Turunkan Kolesterol Tinggi dalam 2 Minggu dengan Pola Makan Ini

Bisnis.com, JAKARTA - Kadar kolesterol yang tinggi meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke: tetapi dengan hanya melakukan sembilan perubahan pada diet Anda, dapatkah Anda menurunkan kolesterol?

British Heart Foundation mengatakan jika kolesterol Anda naik, Anda perlu melakukan beberapa perubahan gaya hidup untuk menurunkannya kembali.

Para ahli mengatakan beberapa perubahan pola makan dapat menurunkan bacaan Anda hanya dalam dua minggu. Jadi makanan apa yang bisa menurunkan kolesterol Anda?

Anna Wheeler Rnutr, Ahli Gizi Terdaftar menjelaskan beberapa mitos seputar kolesterol dan langkah terpenting yang dapat Anda ambil untuk menurunkan kolesterol Anda.

Semua makanan dapat dinikmati dalam jumlah sedang sebagai bagian dari diet yang sehat dan seimbang, namun, adalah ide yang baik bagi orang-orang dengan kolesterol tinggi untuk membatasi asupan makanan tinggi lemak jenuh, misalnya, makanan susu tinggi lemak. seperti mentega dan krim; daging berlemak dan olahan; dan makanan seperti biskuit, kue, dan kue kering.Beberapa mitos masih bertahan tentang kolesterol. Meskipun mengandung kolesterol makanan, bagi kebanyakan orang, telur dan udang tidak mempengaruhi kolesterol darah.Lebih penting untuk fokus pada pengurangan lemak jenuh." paparnya dilansir dari Express.

Dalam hal kolesterol, katanya, makan makanan yang lebih sehat dan memiliki gaya hidup yang lebih aktif dapat mengurangi risiko Anda secara keseluruhan, tetapi penyebab utamanya adalah lemak jenuh.

Untuk menurunkan kolesterol, kita harus mengurangi lemak jenuh, yang ditemukan dalam makanan seperti daging berlemak dan produk daging dan produk susu berlemak tinggi. Anda bisa menggantinya dengan lemak tak jenuh (lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda), yang bisa ditemukan dalam makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, minyak sayur, alpukat, dan ikan berminyak. lanjutnya.

Bahkan ada beberapa makanan yang secara aktif akan membantu menurunkan kolesterol Anda.

Anna menambahkan, beberapa makanan dapat membantu mengurangi kolesterol bila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, dan ini termasuk gandum karena zat yang disebut beta-glukan; dan sterol dan stanol nabati yang ditambahkan ke makanan tertentu.

Sterol dan stanol tanaman membantu mengurangi jumlah kolesterol yang diserap oleh usus Anda dan karenanya mengurangi kadar kolesterol 'jahat' dalam darah Anda.

Konsumsi harian 1,5 2,4 gram sterol atau stanol dapat menurunkan kolesterol hingga tujuh hingga 10 persen dalam dua hingga tiga minggu sebagai bagian dari pola makan dan gaya hidup sehat dengan buah dan sayuran yang cukup. Carilah makanan seperti olesan, susu, dan yoghurt dengan tambahan sterol," tutupnya.

Anna telah merekomendasikan sembilan "perubahan mudah" yang dapat Anda lakukan hari ini untuk menurunkan kolesterol Anda.

1 - Pilih daging yang lebih ramping mis. ayam atau kalkun alih-alih daging merah berlemak atau produk daging
2 - Potong lemak yang terlihat dari daging mis. kulit di atas daging dan kulit dari ayam
3 - Pilih susu skim atau semi-skim daripada susu penuh lemak
4 - Gunakan olesan sayuran atau minyak tinggi lemak tak jenuh sebagai pengganti mentega atau ghee untuk mengoles dan memasak
5 - Kurangi asupan makanan seperti kue kering, biskuit, dan kue
6 - Pilih yogurt rendah lemak atau keju rendah lemak Anda juga bisa memarut keju untuk membuatnya lebih matang atau memilih keju matang yang kuat sehingga Anda membutuhkan lebih sedikit
7 - Jika makan di luar, pilih saus berbahan dasar tomat daripada saus yang mengandung krim atau santan
8 - Makanlah segenggam kecil kacang-kacangan atau biji-bijian sebagai camilan sehat
9 - Cobalah menukar daging dengan resep kacang-kacangan seperti kacang atau lentil. Ini bekerja sangat baik dalam cabai atau spageti Bolognese dan juga membantu Anda lima hari

Artikel Asli