Gandeng Alumni UI, Polres Madiun Kota Geber Vaksinasi di Mal

jatimtimes.com | Gaya Hidup | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 12:21
Gandeng Alumni UI, Polres Madiun Kota Geber Vaksinasi di Mal

JATIMTIMES - Percepatan vaksinasi di Kota Madiun terus digeber. Salah satunya, Polres Madiun Kota bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Madiun Universitas Indonesia (Ikama UI) menggelar vaksinasi Merdeka di Sun City Mall Kota Madiun, Minggu (10/10/2021).

Dalam vaksinasi ini, tenaga kesehatan dari Urkes Polres Madiun Kota bersama tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Madiun menyiapkan 1.300 dosis vaksin.

Jajaran Korps baju cokelat tersebut sejak pagi sudah melakukan persiapan serta pengawalan agar tidak terjadi kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi.

Vaksinasi tersebut dihadiri langsung Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Eka Putu Darmawan, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, serta Prof Roy Darmawan yang menjabat direktur Sekolah Kajian Strategis dan Global dari Universitas Indonesia.

Kapolres Madiun Kota menjelasan, kali ini Polres Madiun Kota bekerja sama dengan Ikama UI menyelenggarakan vaksinasi tahap satu untuk warga Kota Madiun dengan target 1.000 orang. "Gerai vaksinasi di mal ini menyasar para pelajar maupun pengunjung di mall yang belum dapat dosis vaksin pertama," ungkapnya.

Dewa menambahkan, upaya ini dilakukan Polri bekerja sama dengan Dinkes Kota Madiun dengan harapan target program vaksinasi untuk warga masyarakat segera terpenuhi.

Antusiasme warga yang akan mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi. Dengan tertib warga mengantre di meja panitia pendaftaran yang terletak tepat di pintu masuk Sun City Mall. Banyak peserta vaksin dari kalangan remaja maupun kalangan dewasa.

Artikel Asli