2 Cara Download Musik TikTok ke Ponsel Anda

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 10:19
2 Cara Download Musik TikTok ke Ponsel Anda

Bisnis.com, JAKARTA - Tiktok kini menjadi salah satu media yang digandrungi anak muda.

Begitu banyak tren, tantangan, dan meme TikTok didasarkan pada musik yang dgunakan di TikTok. Beberapa dari tren ini bahkan mempopulerkan kembali lagu-lagu lama dan meluncurkan karier bintang baru pada tahun 2021, seperti Bella Poarch.

Platform ini juga merupakan tempat yang sangat populer bagi artis pendatang baru untuk membuat parodi musik atau sampul unik.

Kreator seperti Cape Lions telah mengumpulkan banyak pengikut dengan membagikan musik orisinal melalui TikTok. Tetapi sebagian besar musik ini tidak tersedia di tempat lain, karena hanya dibagikan di TikTok, atau difilmkan khusus untuk video TikTok.

Jika Anda berniat untuk menyimpan lagu di Tiktok ke ponsel, berikut 2 caranya dilansir dari Kapwing :

1. Salin Tautan Video

Saat Anda menonton video di TikTok, ketuk ikon bagikan (panah), lalu ikon Salin Tautan yang tersedia di semua video (tampak seperti tautan berantai kecil). Dengan cara ini, Anda dapat mengunduh musik dari video apa pun, meskipun TikTok tidak menyediakan opsi Simpan Video. Tautan ke video secara otomatis disalin ke clipboard Anda, sehingga Anda dapat memasukkannya ke dalam catatan Anda untuk nanti, membaginya dengan orang lain, atau menempelkannya di alat konverter Kapwing.

2. Ekspor & Unduh sebagai MP3

Karena video TikTok tidak boleh lebih dari 60 detik, file Anda akan siap hanya dalam beberapa detik. Setelah siap, cukup pilih opsi Unduh dari bawah video Anda, dan file MP3 Anda akan disimpan ke perangkat Anda.

Artikel Asli