Tips Belanja Hemat di Promo 10.10

bisnis.com | Gaya Hidup | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 10:11
Tips Belanja Hemat di Promo 10.10

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, tanggal 10.10 merupakan momen belanja bagi para pecinta belanja online.

Karena, semua online shop menawarkan promo khusus di tanggal kembar ini pada pelanggan.

Momen ini pun turut dimanfaatkan 20 brand Indonesia untuk memberikan promo menarik melalui promo 10.10 Local Brand Festival. Diskon yang diberikan brand lokal ini beragam, mulai dari diskon hingga 90%, promo spesial serba Rp 1.000, paket spesial bundling deals 10.10, flash sale serba Rp 100.000, hingga gratis ongkir di website dan seluruh marketplace setiap brand.

Adapun brand yang bergabung dalam promo ini adalah Nona, AGNI, Wearstatuquo, Reclays, Roughneck, Nona Rara Batik, Sabine and Heem, BohoPanna, Soleram, Letter In Pine, Bonnels, Nyonya Nursing Wear, Monomom, Nyonya Piyama, Owners Worldwide, Motiviga, TVF Footwear, Koze, Sideline, dan Noore.

Imanda Restika Sari, Brand Founder Soleram mengatakan kampanye 10.10 Local Brands Festival ini merupakan ajang bagi kami untuk mempromosikan produk lokal yang memiliki kualitas yang tidak kalah saing dengan produk dari brand-brand luar negeri. Kami pun ingin menyemarakan gelaran promo tanggal kembar ini dan berharap dengan promo ini semakin banyak masyarakat membeli produk-produk buatan dalam negeri.

Dia mengatakan walaupun banyak penawaran-penawaran menarik, masyarakat tetap harus cerdas dan berhati-hati dalam membeli produk. Belilah produk-produk yang berkualitas baik dan original sehingga lebih menguntungkan daripada memberi produk murah untuk kualitas rendah.

Berikut tips mendapatkan produk berkualitas saat promo 10.10 Local Brands Festival :

1.Lakukan riset kecil terhadap produk dan brand

Sebelum promo 10.10 Local Brands Festival berlangsung, tentunya kamu sudah punya wishlist produk yang akan kami beli. Nah mumpung masih ada waktu sebelum 10 Oktober, sempatkanlah untuk melakukan riset kecil tentang produk dan brand yang akan kamu beli, mulai dari spesifikasi produk hingga harga dari produk tersebut.

Kamu bisa buka deskripsi produk untuk mengetahui lebih detail informasi tentang produk, mulai dari bahan, ukuran, motif, dan spesifikasi lainnya. Hal ini sangat penting karena banyaknya toko menawarkan produk yang sama namun memiliki spesifikasi dan harga berbeda, sehingga masyarakat harus cermat sebelum membeli.

Kamu juga bisa kunjungi social media atau situs resmi brand tersebut untuk mengetahui lebih dalam mengenai produk.

2. Pahami bahan dan materi dari produk

Untuk mendapat produk yang berkualitas, kamu tentunya harus memahami bahan-bahan apa yang digunakan oleh brand, terutama saat membeli produk-produk fesyen, kosmetik, dan juga elektronik. Materi yang digunakan akan menentukan jangka waktu, keawetan dan kualitas dari produk serta kenyamanan ketika menggunakan, dan untuk kosmetik, apakah bahan tersebut cocok dengan tipe kulit kamu.

Biasa beberapa brand akan menggunakan istilah-istilah produk yang tidak awam bagi kamu. Terkadang mereka menggunakan istilah berbeda-beda untuk materi atau bahan yang sama. Bahkan brand-brand Indonesia pun banyak menggunakan materi dan bahan yang kualitasnya setara dengan brand global. Jadi jangan malas untuk mencari tahu tentang bahan atau materi dari produk yang kamu incar.

3.Bandingkan harga

Setelah kamu mengetahui dan memahami bahan materi dari produk. Tidak ada salahnya kamu membandingkan harga dari produk-produk dengan materi dan bahan yang sama dari brand berbeda.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, brand-brand Indonesia banyak yang menggunakan bahan dan materi yang sama dengan brand-brand dari luar negeri. Dari segi harga tentunya brand-brand Indonesia jauh lebih terjangkau ketimbang merk branded yang ada di pasaran.

4. Beli di toko resmi

Agar tidak tertipu dan membeli produk duplikat, usahakan agar kamu selalu membeli produk di toko resmi dari brand tersebut, baik di situs resminya atau di akun resmi brand di marketplace kesayangan kamu. Bagi kamu yang senang berbelanja di marketplace, carilah akun yang memiliki tanda official atau resmi.

5.Cek Review dan testimoni pelanggan

Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk mengetahui kualitas produk yang ditawarkan adalah mengecek testimoni. Ini akan memberikan gambaran seperti apa kualitas dari produk yang dijual oleh toko. Semakin banyak testimoni positif yang diberikan oleh pelanggan akan semakin baik, jangan sampai kecewa dan merasa tertipu ketika membeli produk.

Artikel Asli