6 Cara Kurangi Konsumsi Gula untuk Pejuang Diet, Jangan Mudah Tergoda!

okezone | Gaya Hidup | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 07:00
6 Cara Kurangi Konsumsi Gula untuk Pejuang Diet, Jangan Mudah Tergoda!

GULA adalah salah satu kandungan yang harus diperangi saat ingin memulai program diet. Padahal rasa manis dalam sebuah makanan ataupun minuman selalu terasa enak dan menggoda.

Hal ini menjadi alasan orang-orang gagal dalam menjalani program diet. Nah, untuk mengatasi hal itu berikut 6 tips yang bisa dilakukan mengutip dari situs Insider, Minggu (10/10/2021).

1. Telusuri apa yang Anda makan setiap hari

Diet

Perhatikan apa yang biasa Anda makan. Caranya bisa dengan membaca label dan memeriksa bahan-bahan yang tertulis, lalu jumlahkan asupan gulanya. Mungkin Anda akan terkejut mengetahui jumlah gula yang Anda konsumsi dalam satu hari. Padahal mungkin menurut Anda rasa produk tersebut tak begitu manis.

2. Mulai dengan perubahan kecil

Merubah gaya hidup mungkin memang sulit. Namun Anda harus tetap konsisten untuk berhenti mengonsumsi banyak gula. Anda bisa memulainya secara perlahan dengan mengurangi minum minuman kaleng dan makan makanan fast food. Perlahan kebiasaan ini akan membentuk gaya hidup baru.

3. Jangan terkecoh dengan minuman bebas gula

Minuman Bebas Gula

Bebas gula dalam produk makanan dan minuman tidak menjamin minuman itu sehat. Banyak makanan ringan atau minuman bebas gula yang justru menggunakan pemanis buatan seperti ekstrak aspartam atau stevia. Faktanya, minuman yang dimaniskan dengan bahan kimia justru bisa menjadi bumerang bagi Anda.

4. Buatlah batasan konsumsi gula

Memiliki batasan gula yang boleh dikonsumsi per hari akan memudahkan para pejuang diet untuk tahu persis berapa banyak gula yang sudah dikonsumsi. Cara ini juga direkomendasikan oleh seorang Ahli Diet, Despina Hyde Gandhi.

"Saya mungkin mengatakan Anda boleh mengonsumsi seratus kalori gula per hari untuk memulainya. Dan itu cukup membuat mereka merasa cukup saat mengonsumsi satu kue kecil atau satu kotak coklat hitam," tutur Ahli Diet, Despina Hyde Gandhi.

Artikel Asli