Loading...
Loading…
Lagi Kekinian Masak Oseng Tempe Pedas Pakai Susu, Ini Resep Rahasianya

Lagi Kekinian Masak Oseng Tempe Pedas Pakai Susu, Ini Resep Rahasianya

Gaya Hidup | inewsid | Sabtu, 02 Mei 2020 - 19:10

JAKARTA, iNews.id - Memilih masak menu sederhana untuk sahur atau buka puasa menjadi pilihan tepat. Meski sederhana, menu yang disiapkan haruslah lezat.

Kali ini Anda bisa membuat menu oseng tempe. Ini memang menu sederhana, tetapi akan terasa lezat karena ditambahkan campuran susu untuk membuatnya.

Bahan-bahan yang digunakan juga simpel. Bumbu dan rempah seperti bawang, cabai, daun jeruk, daun salam juga tidak ketinggalan.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat oseng tempe susu? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram guniezzt , Sabtu (2/5/2020).

Bahan :

1 lonjor tempe 2 lembar daun jeruk 2 lembar daun salam 10 cabai ijo kriting potong-potong 5 cabai merah keriting potong-potong 1 sachet SKM putih@indomilk(37gr) 1 sdm kecap manis 1 sdm air jeruk purut Garam dan kaldu bubuk secukupnya 250 mil air matang

Bumbu Halus :

5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 10 cabai rawit 1/2 sdt ketumbar sangrai 3 butir kemiri sangrai

Cara Membuat:

1. Potong-potong tempe, goreng setengah kering sisihkan. 2. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam hingga harum. 3. Masukkan tempe, aduk rata dan tambahkan air. 4. Lalu masukkan, potongan cabai, kecap manis, air jeruk purut, susu kental manis@indomilk, garam dan kaldu bubuk secukupnya, koreksi rasa. 5. Setelah air menyusut dan bumbu meresap, angkat dan siap disajikan.

Baca Juga :
Resep Oseng Kikil Cabai Hijau, Pecinta Pedas Jangan Sampai Terlewat

Catatan: karena susu kental manisnya sudah cukup manis, jadi tidak perlu di tambahkan gula lagi.

Original Source

Topik Menarik

{
{