Terpaksa Menikahi Tuan Muda Membuat Kejutan Fantastis, Sinetron Baru Indosiar Tak Berkutik

Gaya Hidup | tabloidbintang | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:30
Terpaksa Menikahi Tuan Muda Membuat Kejutan Fantastis, Sinetron Baru Indosiar Tak Berkutik

ANTV tampaknya sedang menebar ancaman kepada para pesaingnya. Dua programnya berhasil merangkul cukup banyak penonton, bahkan salah satunya merangsek ke posisi 6 daftar rating yang rilis hari ini, Rabu (6/10).

Strategi ANTV memajukan waktu tayang sinetron Verona Pictures berjudul Terpaksa Menikahi Tuan Muda ke pukul 17.00 WIB semakin menunjukkan hasil. Bersaing dengan Love Story The Series, Dari Jendela SMP, dan Tukang Ojek Pengkolan, Terpaksa Menikahi Tuan Muda episode 57 pada Selasa (5/10) berhasil mengumpulkan TVR 2,3 dan audience share 12,7 persen.

Ini hasil terbaik yang didapat sinetron yang dibintangi Christ Laurent, Alisia Rininta, dan Leo Consul. Sebelumnya Terpaksa Menikahi Tuan Muda pernah duduk di peringkat 9 daftar rating tv dengan TVR 2,0. Menariknya, Terpaksa Menikahi Tuan Muda mengungguli Ikatan Cinta di empat kota besar.

Yaitu Makassar, Palembang, Denpasar, dan Surabaya. Empat kota tersebut menjadi lumbung penonton Terpaksa Menikahi Tuan Muda, hingga meraih rata-rata TVR di atas angka 3,5 dan audience share lebih dari 19 persen. Cerita yang kian menarik dengan karakter tokoh-tokoh yang semakin kuat tampaknya menjadi magnet sinetron yang diadaptasi dari novel dengan judul sama.

Satu program ANTV lainnya yang berhasil menggaet cukup banyak penonton adalah Balika Vadhu . Tayang pukul 14.00 WIB, serial India yang sebelumnya pernah tayang di ANTV dengan judul Andhini meraih TVR 2,0 dan audience share 17,2 persen. Balika Vadhu bahkan memimpin slot siang, mengalahkan Cinta Amara SCTV, Kisah Nyata Indosiar, dan Preman Pensiun 4 RCTI.

Kesuksesan ANTV tidak diikuti Indosiar, membuat peringkatnya merosot ke posisi 5 daftar rating seluruh tv. Sinetron baru Indosiar Mega Series Istri Impian tak mampu berbuat banyak. Setelah meraih TVR 1,4 dan audience share 9,6 persen untuk episode perdana, episode 2 Istri Impian mengalami penurunan menjadi TVR 1,2 dan audience share 7,6 persen.

Bukan tidak mungkin jika tak kunjung membaik performa ratingnya, sinetron yang dibintangi Fay Nabila dan Lian Firman bernasib sama seperti Mega Series Suara Hati Istri: Kayla season 2 , yang penayangannya dihentikan lebih cepat. Sementara itu, performa rating Mega Series Suara Hati Istri: Anjani belum juga menunjukkan hasil menggembirakan.

Episode 100 Anjani hanya mengantongi TVR 1,9 dan audience share 8,0 persen. Anjani kalah bersaing dengan Putri Untuk Pangeran , Upin & Ipin Bermula, dan Dari Jendela SMP . Konflik serupa antara satu sinetron dengan sinetron lain tampaknya membuat pemirsa sudah bosan dan mulai meninggalkan Mega Series Indosiar untuk mencari alternatif tontonan lain.

(ind)

Artikel Asli