Netflix Siapkan Dana Beasiswa Sebagai Bentuk Apresiasi untuk Mendiang Chadwick Boseman

Gaya Hidup | glitzmedia.co | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:04
Netflix Siapkan Dana Beasiswa Sebagai Bentuk Apresiasi untuk Mendiang Chadwick Boseman

Dana beasiswa ini akan disalurkan ke almamater Chadwick Boseman yakni Howard University.


Satu tahun sudah aktor Chadwick Boseman meninggalkan kita semua. Chadwick, meninggal dunia pada 28 Agustus 2020 karena gangguan kanker usus yang sudah ia idap selama kurang lebih empat tahun.


Masih seperti mimpi memang, ketika kita mendengar kabar bahwa Chadwick telah berpulang ke pangkuan Tuhan. Namun di sisi lain kita semua yakin, bahwa delegasi yang pernah ia berikan untuk industri perfilman dunia akan terus diingat dan diteruskan oleh para juniornya.


Terkait dengan hal tersebut, layanan streaming Netflix mengumumkan bahwa pihaknya akan menggelontorkan sejumlah dana beasiswa yang akan diberikan kepada kampus tempat Chadwick menimba ilmu yakni College of Fine Arts Howard University.


Tepatnya dana beasiswa yang dikeluarkan oleh Netflix adalah sebesar USD 5,4 juta atau sekitar IDR 77 miliar. Kampus ini konon merupakan kampus ternama yang sering melahirkan bakat-bakat baru di bidang seni dan film.


Namun sayangnya, banyak juga mahasiswa dan mahasiswi berbakat yang tidak bisa melanjutkan kuliah lantaran mengalami masalah biaya. Karena itulah, untuk melanjutkan delegasi Chadwick akan dunia seni dan film, Netflix rela memberikan dukungan kepada para mahasiswa dan mahasiswi berbakat tersebut.


Di dunia ini ada banyak sekali seniman berbakat yang tidak bisa menimba ilmu di perguruan tinggi karena masalah biaya. Sehingga langkah Netflix diharapkan bisa membantu banyak siswa untuk mengenyam bangku kuliah tanpa harus pusing berpikir soal biaya, ungkap Simone Ledward-Boseman, istri dari Chadwick seperti yang dilansir dari eonline.com.


Simone menambahkan, bahwa apa yang dilakukan oleh Netflix pasti akan membuat mendiang suaminya bahagia. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang masih terus menunjukkan rasa cinta dan hormat tidak hanya pada Chadwick tapi juga pekerjaannya.



(Andiasti Ajani, foto: ew.com)
Artikel Asli