Keistimewaan Buah Durian: Baik untuk Kesuburan Wanita Lho, Yuk Diicip!

Gaya Hidup | herstory | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:00
Keistimewaan Buah Durian: Baik untuk Kesuburan Wanita Lho, Yuk Diicip!

Siapa yang enggak tahu buah durian? Buah yang memiliki aroma menyengat ini memang enggak banyak orang yang suka. Pasalnya buah durian mengandung gula yang tinggi sehingga dihindari penderita diabetes.

Namun, sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari buah durian jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Salah satu manfaatnya adalah sangat baik untuk kesuburan wanita.

Penasaran apa saja manfaat kesehatan dari buah durian? Berikut paparannya, simak ya!

1. Mengandung fitoestrogen

Manfaat fitoestrogen yang berperan penting dalam kesuburan wanita. Jadi, kekurangan hormon estrogen dapat menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur dan kesempatan untuk hamil menjadi lebih kecil.

Fitoestrogen yang terdapat dalam buah durian adalah molekul yang bekerja hampir sama pada tubuh seperti estrogen. Kandungan fitoestrogen pada buah durian ini berpotensi untuk melawan efek ketidakseimbangan hormon wanita dan membantu meningkatkan kesuburan.

2. Menjaga berat badan

Dalam meningkatkan kesuburan, durian juga bisa membantumu menurunkan berat badan. Kandungan estrogen ternyata tidak hanya diproduksi oleh indung telur, tetapi juga beberapa jaringan adiposa (sel-sel lemak).

Jika kamu memiliki berat badan yang ideal atau normal, tubuh akan membantu estrogen diproduksi secara tepat. Makan buah durian bisa mengurangi risiko memiliki berat badan yang tak sehat. Tingginya jumlah serat, mineral, air, dan lemak sehat dan lengkap membantu berat badan tetap terkendali.

3. Mencegah anemia dan insomnia

Selain itu, mengonsumsi durian bisa mencegah terjadinya anemia dan insomnia.

Pasalnya, anemia dapat menggagalkan kehamilan karena produksi sel darah merah berkurang.

Sementara itu, buah durian mengandung asam folat dalam jumlah besar yang penting dalam produksi sel darah merah, sehingga dapat meningkatkan kesuburan wanita.

Tidak hanya itu saja, terdapat kandungan tembaga dan zat besi yang juga berperan dalam pembuatan sel darah merah.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli