Waduh! Studi: Banyak Konsumsi Daging Bisa Picu Penyakit Kanker Payudara Lho, Hati-hati Beauty!

Gaya Hidup | herstory | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:35
Waduh! Studi: Banyak Konsumsi Daging Bisa Picu Penyakit Kanker Payudara Lho, Hati-hati Beauty!

Kanker payudara merupakan jenis kanker yang terbentuk di jaringan payudara. Kanker yang satu ini terjadi ketika sel-sel pada jaringan di payudara tumbuh tak terkendali dan mengambil alih jaringan payudara yang sehat dan sekitarnya.

Penyakit kanker payudara ini tentu harus diwaspadai dan dikenali ciri-cirinya sejak dini. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kanker yang semakin parah.

Nah, untuk menjaga diri dari berbagai penyakit, sebaiknya mulai dari sekarang kamu harus mengubah gaya hidup dan juga pola makan yang sehat.

Pola makan yang sehat merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan, seperti makan buah, sayur, dan daging. Namun, kamu perlu memerhatikan jumlah daging yang dikonsumsi, ya.

Melansir dari berbagai sumber (6/10/2021), sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer mengatakan bahwa konsumsi daging olahan atau yang telah diproses mampu meningkatkan risiko kanker payudara.

Menurut penelitian tersebut, setelah membandingkan hasil dari 15 studi dan analisis, konsumsi daging olahan dapat meningkatkan risiko kanker payudara sebanyak 9 persen.

Ternyata, enggak hanya penyakit kanker payudara saja yang bisa mengintai saat kamu terlalu banyak konsumsi daging. Beberapa penyakit lain, seperti penyakit jantung, diabetes, dan obesitas juga bisa mengintaimu.

Jadi, sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi daging, apalagi daging olahan. Sebab, banyak bahaya kesehatan yang bisa muncul kalau kamu mengonsumsinya berlebihan.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli