Dibintangi Jung Hae In dan Jisoo Blackpink, Drama Snowdrop Tayang Perdana Desember

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 03:24
Dibintangi Jung Hae In dan Jisoo Blackpink, Drama Snowdrop Tayang Perdana Desember

Bisnis.com, JAKARTA Hari ini, Selasa (5/10) poster teaser pertama untuk drama Snowdrop telah terungkap dan langsung menarik perhatian banyak orang terutama Blink dan pecinta drama Korea. Antusias dari para penggemar ini dapat terlihat dari Snowdrop in December serta hastag #Jisoo yang menjadi trending di Twitter.

Drama yang mengambil latar belakang Seoul di tahun 1987 menceritakan kisah cinta Su Ho dan Young Ro. Jung Hae In berperan sebagai mahasiswa elit Su Ho, yang tiba-tiba muncul di asrama universitas wanita dalam keadaan berdarah, sementara Jisoo Blackpink berperan sebagai Young Ro, seorang mahasiswa di universitas wanita yang menyembunyikannya dan merawat lukanya saat menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat.

Poster teaser menunjukkan sepasang kekasih muda saling menatap saat mereka menari bersama di bawah sorotan di sebuah pesta. Teks di poster itu berbunyi, Mekarnya cinta pertama yang bersinar.

Sebelumnya, drama ini sempat mendapatkan kritikan pedas dari warganet Korea Selatan setelah bagian dari sinopsis mulai beredar secara online. Menurut sumber online ini, pemeran utama pria adalah mata-mata yang telah menyusup ke gerakan aktivis, sedangkan tokoh laki-laki lainnya adalah ketua tim di Badan Perencanaan Keamanan Nasional (NSP) tetapi digambarkan lugas dan adil.

Melansir Soompi, Selasa (5/10/2021), warganet Korea Selatan bahkan membuat petisi untuk menangguhkan pembuatan drama Snowdrop yang telah ditandatangani sekitar 220.000 warga. Mereka menyatakan bahwa ini menghina gerakan demokrasi dan berusaha untuk memuliakan Badan Perencanaan Keamanan Nasional dan meminta untuk menghentikan syuting drama.

Perlu diketahui, tahun 1987 adalah tahun kunci dalam gerakan demokrasi populer Korea Selatan yang mengarah pada pembentukan republik saat ini. Badan Perencanaan Keamanan Nasional menjadi bagian dari rezim otoriter pada saat itu.

JTBC, perusahaan penyiaran yang akan menayangkan Snowdrop pada Maret lalu telah menyatakan bahwa Kontroversi saat ini dihasilkan dari informasi yang terpisah-pisah seperti sinopsis yang tidak lengkap dan bagian dari deskripsi karakter, dan bahwa ini bukanlah drama yang meremehkan gerakan pro-demokrasi atau mengagungkan menjadi mata-mata atau bekerja untuk NSP.

Snowdrop dibuat oleh penulis Yoo Hyun Mi dan sutradara Jo Hyun Tak, yang sebelumnya bekerja sama dalam drama hit SKY Castle.Drama ini juga akan dibintangi oleh Yoo In Na, Jang Seung Jo, Yoon Se Ah, Kim Hye Yoon, dan Jung Yoo Jin. Drama dijadwalkan tayang perdana pada bulan Desember, setelah sempat dijadwalkan tayang perdana pada paruh kedua tahun 2021.

Artikel Asli