Pemilihan Material Hunian Sehat Kini Jadi Gaya Hidup Masyarakat

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 01:52
Pemilihan Material Hunian Sehat Kini Jadi Gaya Hidup Masyarakat

Bisnis.com, JAKARTA -Menata hunian yang sehat kini menjadi prioritas utama, sebab selama pandemi berlangsung sebagian besar aktifitas dilakukan di dalam rumah.

Ini merupakan perubahan gaya hidup selama pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia lebih dari 1.5 tahun lamanya.

Tujuannya, sebagai berbagai tindakan preventif menjaga kesehatan dari berbagai penyakit rutin dilakukan, seperti menjaga pola makan, giat berolahraga, hingga membeli barang kebutuhan yang aman untuk diri sendiri dan keluarga.

Jika harus beraktifitas diluar rumah pun, sebagian besar masyarakat sudah sangat aware dengan lokasi dalam hal ini bangunan yang memperhatikan kebersihan dan segala unsur yang menunjang kesehatan.

Material bangunan yang memenuhi kriteria sehat adalah tidak terbuat dari bahan berbahaya dan tidak menyebabkan mikroorganisme (virus dan bakteri) berkembang biak. Pemilihan material bangunan yang tepat dapat mengurangi risiko terkena kuman penyakit.

Melihat kondisi tersebut, RomanGranit mengeluarkan produk finishing lantai terbaru, yaitu koleksi RomanGranit FitMood anti bacterial tiles dengan motif-motif yang trendy dan dibuat dengan teknologi yang terbaik. Produk tile yang mengandung materi Silver Ion ini ini telah teruji secara ilmiah dapat mengeliminasi bakteri hingga 99,9%, termasuk bakteri Escherichia coli, Straphylococcus aureus dan bakteri penyebab penyakit lainnya.

Jimin Suman selaku General Manager RomanGranit menyatakan RomanGranit Fitmood bersifat anti bacterial, memiliki permukaan berglasur dengan Silver Ion Technology sesuai standar JIS Z2801:2010, proses pengujian produk ini telah dilakukan di Laboratorio Anayco, Malaga, Spanyol.

Dia mengatakan pemakaian produk penutup lantai FitMood akan membuat ruang menjadi lebih sehat dan higienis. Seluruh anggota keluarga bisa bebas beraktifitas, tanpa khawatir terkena kuman dan bakteri berbahaya. Hal ini terjadi karena ketika kuman atau bakteri berbahaya tersebut hinggap ke lantai, maka kuman atau bakteri tersebut tidak dapat berkembang lebih banyak berkat teknologi Silver Ion. Perlindungan dari teknologi Silver Ion ini berlangsung menerus selama 24 jam secara terus menerus. Perawatannya pun mudah, cukup menggunakan pembersih lantai biasa.

Artikel Asli