Gloria Estefan Alami Pelecehan, Jika Mengadu Ibunya akan Dibunuh

Gaya Hidup | tabloidbintang | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 00:00
Gloria Estefan Alami Pelecehan, Jika Mengadu Ibunya akan Dibunuh

Penyanyi Latin Gloria Estefan mengungkapkan pernah mengalami pelecehan seksual saat usia sembilan tahun oleh seorang guru musik yang terbilang masih kerabatnya.

Penyanyi "Turn the Beat Around" berbicara untuk pertama kalinya tentang pelecehan seksual yang menimpanya pada episode Red Table Talk: The Estefans yang dirilis di Facebook Watch pada hari Kamis lalu. Acara Facebook Watch dipandu oleh Gloria, putrinya Emily, dan keponakannya yang bernama Lili.

Gloria mengatakan pria tersebut sempat mengancam membunuh ibunya jika ia berbicara tentang pelecehan yang dialaminya. Dia adalah keluarga, tetapi bukan keluarga dekat. Dia berada dalam posisi berkuasa karena ibu saya menempatkan saya di sekolah musiknya. Dia mengatakan kepada ibu saya betapa berbakatnya saya dan betapa saya membutuhkan perhatian khusus darinya, kata Estefan yang sekarang berusia 64 tahun.

"Ini (pelecehan) dimulai sedikit demi sedikit dan kemudian terjadi dengan cepat. Saya tahu bahwa ini adalah situasi yang berbahaya dan saya lalu memberontak dan mengatakan kepadanya bahwa ini tidak boleh terjadi dan dia tidak dapat melakukan hal ini. Dia kemudian berkata: 'Ayahmu di Vietnam, ibumu sendirian dan saya akan membunuhnya jika kamu memberitahunya,'" ujar Estefan.

Estefan mengatakan dia lalu mulai mengarang alasan untuk menghindari pelajaran musik. ketika akhirnya memberi tahu sang ibu mengenai pelecehan tersebut, ia lalu menelepon polisi. Tetapi mereka mencegah keluarga Estefan membawa masalah ini ke tahap lebih jauh dengan alasan Gloria bakal mengalami trauma bila bersaksi di pengadilan. "Itulah satu-satunya hal yang membuat saya merasa tidak enak, mengetahui bahwa pasti ada korban lain," bebernya.

Gloria mengatakan, ketika ibunya bertanya tentang pria tersebut kepada anggota keluarga yang lain, seorang bibi menceritakan bahwa dirinya juga menjadi korban pelecehan orang yang sama selama bertahun-tahun.

Gloria Estefan, yang lahir di Kuba dan pergi ke Miami saat masih kecil, menjadi salah satu bintang pop Latin terbesar tahun 1980-an dan 1990-an, dengan hits seperti Conga dan Get On Your Feet.

Foto di email

Artikel Asli