Pilihan Teh Herbal Asal Yunani Ini Baik Untuk Kesehatan Otak Anda

bisnis.com | Gaya Hidup | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 16:28
Pilihan Teh Herbal Asal Yunani Ini Baik Untuk Kesehatan Otak Anda

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam hal menjaga kesehatan otak, minum secangkir teh setiap hari adalah salah satu kebiasaan yang paling enak, murah dan paling sehat. Apapun jenis teh yang Anda sukai, baik itu panas ataupun dingin, setiap teguknya bermanfaat bagi tubuh Anda.

Teh herbal yang berbeda menawarkan manfaat kesehatan yang berbeda pula. Chamomile, misalnya, terkait dengan membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi gejala PMS. Teh Yerba mate menawarkan dorongan energi alami. Dan di pulau Ikaria Yunani yang indah, penduduk setempat menyesap teh gurih yang dicampur dengan rempah-rempah yang sering diabaikan di bagian lain dunia.

Elena Paravantes-Hargitt, RD, ahli diet terdaftar yang tinggal di Yunani dan penulis The Mediterranean Diet Cookbook for Beginners, mengatakan bahwa teh paling populer di Ikaria secara langsung terkait dengan peningkatan kesehatan otak dan jantung serta mengurangi peradangan.

Teh herbal dikonsumsi dua hingga tiga kali sehari, tidak hanya saat seseorang sedang sakit tenggorokan atau sakit perut, kata Elena.

Melansir Well and Good, Senin (4/10/2021), berikut lima pilihan teh herbal Yunani yang baik untuk kesehatan otak Anda.

1. Teh Sage

Sage adalah minuman herbal yang sangat umum dijumpai, tidak hanya di Ikaria tetapi di seluruh Yunani. Teh sage digunakan untuk membantu mengatasi hidung tersumbat atau sakit tenggorokan, tetapi bukan hanya itu.

Penelitian telah menunjukkan bahwa itu mengandung banyak bahan bioaktif seperti kamper, alfa dan beta caryophyllene, asam rosmarinic, asam klorogenat, diterpenes, dan flavonoid, yang semuanya memiliki aktivitas antioksidan. Bahan aktif ini telah dikaitkan dengan perlindungan terhadap penyakit neurologis, termasuk demensia.

2. Teh Oregano

Dalam jangka pendek, teh oregano dapat membantu menenangkan sakit perut. Jangka panjang, ini adalah pilihan bagus lainnya untuk kesehatan otak.

Para peneliti dari Departemen Pertanian AS membandingkan aktivitas antioksidan dari 39 herbal yang biasa digunakan dan mengamati bahwa oregano memiliki aktivitas antioksidan tiga hingga 20 kali lebih tinggi daripada herbal lain yang dipelajari

3. Teh Rosemary

Satu studi menemukan bahwa mengonsumsi rosemary secara teratur dapat membantu melindungi dari demensia karena jumlah antioksidan dan flavonoidnya yang tinggi.

4. Teh Fennel

Mirip dengan teh oregano, the fennel dapat membantu mengatasi sakit perut. Teh ini secara ilmiah dikaitkan dengan perlindungan terhadap demensia bila dikonsumsi secara teratur. Ini karena mereka memiliki antioksidan serta asam lemak, yang membantu melindungi otak.

5. Teh Gunung

Ini satu-satunya di daftar ini yang mungkin memerlukan sedikit usaha untuk menemukannya, tetapi rasa dan manfaat kesehatannya sangat berharga. Teh ini telah dipelajari secara ekstensif dan ditemukan secara positif mempengaruhi kemampuan kognitif dan suasana hati. Ini juga mengandung fitokimia dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Anda dapat menemukan teh gunung di penjual makanan khas Mediterania atau Yunani.

Artikel Asli