Shashank Vyas Balika Vadhu Muak Dengan Kepura-puraan di Media Sosial

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 13:00
Shashank Vyas Balika Vadhu Muak Dengan Kepura-puraan di Media Sosial

Media sosial, khususnya Instagram, kini seperti etalase kehidupan seseorang. Apa yang dilakukan, apa yang dikenakan, ada dimana, apa yang dimanakan, rasanya harus dibagi dan dipertontonkan. Ini menjadi hal yang kekinian. Menjadi sebuah kebiasaan baru. Masalahnya, apa yang diperlihatkan di Instagram itu terkadang bukan yang sesungguhnya diri kita. Bukan real life, terkadang hanya pencitraan. Ironisnya, orang yang melihat, percaya itu Anda. Kehidupan yang wah, wajah dan penampilan yang sempurna.

Shashank Vyas, pemeran Jagdish di serial Balika Vadhu, yang juga menggunakan media sosial pastinya, lama-lama melihat ini hal yang tak sehat. Pasalnya apa yang kita pertontonkan membuat orang lain harus membandingkan dirinya dengan apa yang dilihat di Instagram. Padahal apa yang dilihat belum tentu yang sebenarnya. Selain itu, bagi diri kita sendiri, membuat kita memaksakan sesuatu. Tidak menjadi diri kita sendiri. Demi apa? Hanya demi dipuji, hanya demi dibilang keren atau sukses?

Shashank mengunggah kata-kata dari penulis Rick Warren dalam unggahan Instagramnya, Sosial media seperti penjara. Memenjarakan pikiran orang dan membuat orang membanding-bandingkan. Lalu membuat stres, depresi, khawatir, bahkan hingga bunuh diri. Mereka hanya mengunggah foto terbaik mereka. Mereka tidak menunjukkan diri mereka yang asli. Yang ditampilkan versi beberapa tahun lebih muda, atau dengan pencahayaan yang benar. Pura-pura sesempurna itulah tampilan mereka. Anda jarang melihat foto yang diunggah adalah foto mereka baru bagun tidur. Padahal itulah Anda yang sebenarnya, tanpa makeup. Haruskah mengikuti apa yang dunia lakukan? Keluarlah dari penjara sosial media.

Di bawah postingan ungkapan ini, Shashank juga menambahkan keterangan di bawahnya. Semakin kamu menyukai dirimu sendiri, maka kamu tidak seperti orang kebanyakan dan membuatmu menjadi unik, tulis Shashank Vyas. Jadi stop membandingkan dirimu dengan apa yang kamu lihat di media sosial. Stop ingin menjadi seperti yang kamu lihat di media sosial. Setiap orang memiliki keunikannya masing-masing.

Artikel Asli