Begini Kelanjutan Kasus Alvin Faiz yang Disebut Gelapkan Dana Umat Senilai Rp3 Miliar: Lagi Nyusun Rencana

herstory | Gaya Hidup | Published at Selasa, 28 September 2021 - 17:20
Begini Kelanjutan Kasus Alvin Faiz yang Disebut Gelapkan Dana Umat Senilai Rp3 Miliar: Lagi Nyusun Rencana

Alvin Faiz terseret isu penggelapan dana umat di Yayasan Az Zikra milik almarhum Ustaz Arifin Ilham. Untuk membuktikan agar putra ulama itu tak terkait, ia diminta menjalani audit secara eksternal.

KH Muhammad Abdul Syukur Yusuf saat ini ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pembina Az Zikra. Dahulu posisi itu ditempati oleh Alvin Faiz. Soal audit, KH Muhammad Abdul Syukur Yusuf mengatakan lembaga akan tetap bertanggung jawab.

"Sebagai lembaga, kita bertanggung jawab soal itu. Maka pengurus yang ada dengan pengurus yayasan, dengan pengawas, pasti akan mengevaluasi. Pastinya kita akan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata KH Muhammad Abdul Syukur Yusuf ditemui di kawasan Bukit Az Zikra, Sentul, Jawa Barat.

Mereka akan menyiapkan semua rencana yang sudah siap untuk dijalankan. Dia mengisyaratkan soal audit pasti akan tetap dilakukan.

"Kita mengevaluasi apa yang sudah berjalan dan menyiapkan strategi ke depan. Kita mengedepankan profesionalisme, transparansi, dan akuntabel. Maka itu, insyaallah akan kita laksanakan, tetap akan kita jalankan dan perencanaan," tegasnya.

Dalam struktur kepengurusan yang baru, nama Alvin Faiz dan Ameer Az Zikra tidak disebutkan. Untuk yang bergabung hanya ada ibunda dari almarhum Ustaz Arifin Ilham, Hj. Noorhayati, dan istri kedua almarhum, Rania Bawazier.

Istri-istri Ustaz Arifin Ilham lainnya memang sudah bergabung dalam kepengurusan yang lama dan sekarang. Tidak ada nama anak-anak almarhum Ustaz Arifin Ilham bukan tanpa alasan.

"Untuk sementara ini, kita dewan pembina, pengurus, pengawas, akan bermusyawarah. Insyaallah semua ada peranan dan bagiannya. Kita mengajak semua yang masuk di dalam adalah orang yang siap berjuang," kata KH Muhammad Abdul Syukur Yusuf.

"Kami yakin anak-anak ini juga adalah seorang pejuang Allah sebagaimana darah almarhum yang ada pada mereka, darah pejuang. Kami beri kesempatan, kami bimbing sejak awal. Ya memang mereka adalah calon-calon pemimpin Az-Zikra di masa mendatang," tukasnya.

Soal audit, Alvin Faiz juga sempat bicara di Instagram Storiesnya. Alvin Faiz menegaskan pihak Az Zikra sedang menyusun dan melakukan audit mengenai pemberitaan yang beredar.

"Bismillah semoga Allah mudahkan untuk hari ini. Insyaallah bersama pimpinan majelis Azzikra, guru kami tercinta ustaz Syukur, juga para dewan syariah, ulama dan pengelola yayasan yang ada di majelis Azzikra sedang mengupayakan semaksimal mungkin untuk meluruskan semua berita yang beredar, dengan bukti dan data yang sedang kami susun," tulis Alvin Faiz.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli