Loading...
Loading…
4 Manfaat Konsumsi Jamur, Bisa Cegah Penuan Dini Loh

4 Manfaat Konsumsi Jamur, Bisa Cegah Penuan Dini Loh

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 29 April 2020 - 17:31

MEMANG di tengah pandemi ini kita harus makan makanan yang bergizi dan memiliki protein tinggi. Tapi, di tengah keterbatasan ini, harga-harga barang yang mahal serta stok ketersedian barang pun semakin menjadi tantangan.

Nah, bagi kalian yang kesulitan mencari atau membeli daging, coba ganti dengan jamur. Jamur hadir dengan banyak kandungan vitamin dan mineral esensial yang menyehatkan tubuh.

Melansir Ndtv, jamur memiliki kandungan vitamin D, B1, B2, B3, B5 dan vitamin B9 yang juga terdapat pada sayuran lain namun setelah dimasak biasanya vitamin tersebut menjadi hilang.

Namun, mengingat jamur lebih jarang diolah dengan menggunakan air mendidih, maka vitamin-vitamin ini cenderung lebih bisa tetap ada didalam jamur. Selain bagus untuk kesehatan tubuh secara umumnya, jamur diketahui juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit loh!

Ingin tahu apa saja manfaat yang bisa diberikan jamur untuk kulit sehingga patut untuk dimasukkan ke dalam menu makanan sehari-hari? Berikut manfaat yang dijelaskan oleh Ndtv.

Peradangan

Masalah kulit sebagian besar disebabkan oleh peradangan, nahjJamur memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan di dalamnya. Dengan adanya senyawa alami ini maka jamur bisa membantu dalam penyembuhan kondisi kulit. Maka dari itu, ekstrak jamur sering digunakan di banyak produk kulit dan digunakan untuk mengobati banyak penyakit kulit seperti jerawat dan eksim.

Hidrasi kulit

Agar kulit bisa bersinar dan sehat bercahaya, kulit terlebih dahulu butuh kondisi hidrasi yang baik. Jamur dengan kandungan polysaccharide nya, mampu menghidrasi kulit, mengenyalkan, sekaligus membuat kulit menjadi halus.

Mencegah jerawat

Punya kandungan vitamin D dan antioksidan yang tinggi menjadikan jamur juga bisa bekerja untuk melindungi dari keriput dan jerawat akibat kerusakan lingkungan.

Anti-aging

Jamur diketahui memiliki banyak properti yang dapat bermanfaat untuk membantu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Jika banyak krim anti-aging, lotion dan serum hadir mengandung kandungan kimiawi, sedangkan jamur hadir sebagai sumber alami yang bisa mencegah hadirnya noda pada kulit atau bintik-bintik (age spots), hingga warna kulit yang tidak merata.

Original Source

Topik Menarik