Sharla Cheung Pinjamkan Uang 36 Miliar ke Teman, Sudah Puluhan Tahun Belum Juga Dibayar

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at Selasa, 21 September 2021 - 17:15
Sharla Cheung Pinjamkan Uang 36 Miliar ke Teman, Sudah Puluhan Tahun Belum Juga Dibayar

Sharla Cheung aktris populer di era 1990-an. Main di banyak film besar membuatnya kaya raya. Punya banyak uang, bintang First of Fury (1991) dan King of Beggars (1992) ini terbilang royal pada teman-temannya. Ia bahkan tak segan memberikan pinjaman uang kepada mereka. Bahkan pinjaman itu mencapai puluhan miliar.

Menurut jurnalis Bai Lu Mei dalam kolom di Apple Daily Hong Kong, saat ngetop di era 1990-an Sharla memiliki geng pertemanan. Mereka kerap diajaknya makan, minum-minum, dan bersenang-senang. Dia seperti kakak perempuan bagi kelompok tersebut. Sayangnya, beberapa sahabatnya memanfaatkan kebaikan hati Sharla. Mereka membujuknya untuk berinvestasi di banyak jenis bisnis mulai dari restoran, salon kecantikan, hingga butik mode yang akhirnya gagal dan merugi karena manajemen yang buruk.

Namun, yang terburuk adalah ketika seseorang teman yang juga bekerja di industri film, meminjam uang sebesar 20 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp36 milar kepada Sharla. Kala itu sang sahabat mengaku butuh uang karena kondisi finansialnya mengalami keburukan. Tanpa berpikir dua kali, wanita yang pernah digosipkan menjalin kasih dengan Stephen Chow ini memberikan pinjaman. Celakanya, sang sahabat tak pernah membayar utangnya. Selama bertahun-tahun, ketika ditagih ia terus mencari alasan untuk tidak membayar. Padahal, si peminjam uang itu terlihat menjalani kehidupan yang baik.

Suatu hari, Sharla Cheung yang jengkel mendekati Bai Lu Mei untuk mengoceh tentang uangnya yang belum juga dikembalikan. Saya mendapatkan uang itu dengan begadang sepanjang malam untuk syuting dan menumpahkan darah dan keringat untuk itu. Bahkan setelah menagih uang saya selama bertahun-tahun, dia tetap menolak untuk membayar, kata Sharla kepada Bai Lu Mei. Sharla sendiri tak bisa melakukan tindakan lebih jauh, seperti menyeretnya ke polisi. Pasalnya, saat meminjamkan uang ia tidak membuat surat perjanjian. Jadi akan sangat sulit baginya untuk menuntut sang teman.

Sharla diketahui telah memutuskan pensiun dari dunia akting. Dia memilih menjalani kehidupan spiritual dengan mengabdikan dirinya pada ajaran Budha dan benar-benar menarik diri dari urusan duniawi.

Artikel Asli