Dikabarkan Meninggal Dunia, Ivan Gunawan Singgung Cari Uang yang Halal

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Published at Selasa, 21 September 2021 - 15:40
Dikabarkan Meninggal Dunia, Ivan Gunawan Singgung Cari Uang yang Halal

Kabar bohong atau hoaks tampaknya sudah menjadi makanan sehari-hari warganet Indonesia. Tidak sedikit berita hoaks yang menimpa artis papan atas Indonesia. Contoh terbarunya adalah Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan menjadi korban hoaks salah satu pengguna media sosial (medsos) YouTube yang dengan sengaja membuat judul berita yang terlalu berlebihan demi mendapatkan penonton. Kanal YouTube BAHAS SELEB diketahui membuat berita hoaks bahwa Ivan Gunawan meninggal dunia dengan judul "Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, kabar duka datang dari Ivan Gunawan. Kepergiannya mendadak, masih tak percaya sumpah enggak menyangka secepat ini".

Melihat pemberitaan yang salah, Ivan Gunawan tidak tinggal diam. Artis yang kerap disapa Igun itu mengunggah tangkapan layar konten tersebut dan mengunggahnya ke akun Instagram pribadinya.

Dalam takarir unggahan tersebut, Ivan Gunawan menuliskan sesuatu yang cukup mencengangkan. Bukan emosi yang ditunjukkan, Igun malah bersyukur karena bisa membantu orang lain mencari rezeki.

"Nikmat rasanya bisa bantuin Orang lain mencari rejeki .... dr judul ajah kalian dah cuan Yahh," tulis Ivan Gunawan dalam takarir foto tersebut.

Selain itu, pria yang dikabarkan sempat dekat dengan Ayu Ting Ting ini juga mendoakan pemilik akun tersebut diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

"Kalian yg punya akun biar sehat yah ... umur panjang," tulisnya.

Unggahan Ivan Gunawan di akun Instagramnya itu memancing berbagai reaksi dari warganet. Bahkan rekan sesama artis pun turut berkomentar di unggahan Ivan tersebut.

"Done report tuh akun!!! semua orang yang masih hidup diberitakan meninggal semoga diberikan hidayah sebelum berpulang sehat terus ka @ivan_gunawan," tulis salah satu artis, Kartika Putri.

"Makin panjang umurmu gun,panjang rejekimu, gw doakan selalu," tulis Denny Sumargo.

Menyikapi reaksi rekan sesama artis dan para warganet, Ivan Gunawan kembali memberikan komentarnya. Ia bersyukur ternyata masih banyak yang perhatian dengannya. Ia pun berpesan kepada semua pengikut, termasuk dirinya, untuk mencari uang dengan cara yang benar dan halal.

"Ya allah dr postingan ini positif nya gue bersyukur bgt begitu banyak yg masih sayang & perhatian sama gue ... Semoga Ini pelajaran buat siapain termasuk saya agar kita kerja & cari uang lah dengan cara yg bener," tulis Ivan Gunawan.

Artikel Asli