Viral Tempat Penjagalan Anjing di Jogja, Polisi dan Komunitas Penyelamat Berhasil Mengamankan Belasan Karung

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Published at Selasa, 21 September 2021 - 11:48
Viral Tempat Penjagalan Anjing di Jogja, Polisi dan Komunitas Penyelamat Berhasil Mengamankan Belasan Karung

Video yang memerlihatkan tempat penjagalan anjing di Kapanewon Pundong, Bantul viral berkat komunitas penyayang binatang. Langkah cepat polisi pun terjun ke lapangan dan mengevakuasi anjing-anjing malang itu.

Terlihat dalam postingan akun instagram Ron Ron Dog Care Jogja (RRDC) yang memberikan keterangan video "Seorang teman kami memergoki tempat penjagalan anjing di dusun Srihardono RT 02, desa piring, kecamatan pundong, kabupaten bantul. Tolong siapapun yang mempunyi akses ke kepolisian atau satpol PP atau dinas peternakan atau pemerintah daerah membantu kami menolong mereka, kami juga berusaha menghubungi pihak pihak terkait meski hari ini hari minggu, semoga bisa dibantu."

 

Postingan yang pertama kali ini telah mencapai disukai 855 orang. Pada postingan tersebut pula terlihat anjing yang sedang dibungkus karung dan video yang menggambarkan kepiluan anjing terkungkung di karung.

Sementara itu, Kapolsek Pundong AKP Yosephine Iswantari menjelaskan awal mula diamankannya belasan anjing itu dari postingan medsos hari Minggu (19/9/2021). Polisi lalu mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan.

Hasil penelusuran, lokasi tersebut memang menjadi tempat penjualan daging anjing yang diurus oleh pemilik berinisial BJ. Polisi segera ke lokasi bersama Ron Ron Dog Care Jogja mendatangi lokasi untuk melakukan penindakan hingga mengamankan anjing-anjing yang terbungkus karung.

Lalu postingan @rrdcjogja melaporkan kondisi anjing yang telah terbungkus karung telah diamankan kepada pihaknya. Postingan yang telah mengamankan anjing tersebut memberikan keterangan di sosial media.

"Setelah negosiasi dibantu oleh anggota polsek pundong, kami akhirmya berhasil memgevakuasi 8 ekor guguk ( 1 dewasa, 7 usia 4-6 bulan). Terima kasih banyak kepada @polresbantuldiy wakapolres bantul Kompol Noer Alam, SIK, kasatintel polres Bantul Iptu Louis, jajaran polsek pundong Bapak Arianto dan Bapak Andreas yang telah membantu kami mengevakuasi para guguk. After long negotiation with help from the local police, we finally save all of the dogs from the slaugher house. There are 1 adult and 7 puppies. Thank you very much fot @polresbantuldiy for helping us," keterangan akun @rrdcjogja di Instagram.

 

Penyelamatan anjing yang ingin dijagal memberikan langkah positif kesekian kalinya dari Komunitas Ron Ron Dog Care Jogja.

Artikel Asli