5 Kebiasaan Wanita yang Bikin Sulit Orgasme, Moms Perlu Tahu Nih!

herstory | Gaya Hidup | Published at Minggu, 19 September 2021 - 15:50
5 Kebiasaan Wanita yang Bikin Sulit Orgasme, Moms Perlu Tahu Nih!

'Klimaks Seksual' atau yang akrab dengan sebutan orgasme menjadi salah satu tujuan berhubungan intim dengan pasangan. Wanita kerap kali dikaitkan dengan sulit merasakan orgasme saat berhubungan badan dengan pasangan.

Menurut sebuat studi di tahun 2018, 10 hingga 40 persen wanita melaporkan mengalami kesulitan atau ketidakmampuan untuk mencapai klimaks seksual atau orgasme.

Meski dianggap hal yang umum, tapi belum ditemui secara pasti penyebab sulitnya wanita mencapai klimaks seksualnya. Orgasme yang sulit didapatkan wanita biasanya dikaitkan dengan gaya hidup mereka.

Banyak kebiasaan-kebiasaan wanita yang tanpa disadari, ternyata bisa menjadi penyebab sulitnya orgasme. Berikut HeStory rangkum dari berbagai sumber, Minggu (19/9/2021), kebiasaan-kebiasaan tertentu yang ternyata bisa memengaruhi orgasme wanita.

Berjalan tanpa menggunakan alas kaki

Seperti yang disebut dalam laman Bustle, menurut sebuah studi University of Groningen, ketika wanita memiliki kaki yang dingin akan sulit mengalami orgasme.

Alasannya, bagian otak yang berfokus pada sensasi genital tepat di sebelah bagian yang mendeteksi kaki dingin. Jika begitu, kamu bisa menyiasatinya dnegan mengenakan kaus kaki saat bercinta.

Terlalu banyak makan keju

Terlalu banyak makan keju juga bisa membuat seseorang sulit mendapatkan orgasme saat bercinta. Produk dari susu hewan seperti keju, serta lemak hewan lain enggak membantu orgasme.

Penelitian tahun 2009 menemukan, makanan kolesterol tinggi dapat mempersulit aliran darah ke daerah panggul selama bergairah. Berkurangnya aliran darah berarti sensasi ang terjadi tak seperti seharusnya.

Ini tentu saja membuatmu harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan orgasme. Mulai sekarang, kurangi makan keju ya, Moms.

Enggak tidur yang cukup

Tidur yang cukup diperlukan untuk kesehatan yang baik serta kesehatan seksual. Padahal, kurang tidur mengganggu tidur, dan gangguan tidur memengaruhi banyak aspek kesehatan manusia termasuk fungsi seksual.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada Mei 2015 di Journal of Sexual Medicine, hanya satu jam tidur ekstra per malam meningkatkan kemungkinan seorang wanita akan berhubungan seks dengan pasangannya sebesar 14 persen.

Penelitian yang diikuti 171 wanita yang mencatat tidur dan aktivitas seksual mereka selama 14 hari, juga menemukan bahwa wanita yang kurang tidur secara kronis mengalami gairah vagina yang lebih buruk saat berhubungan seks, dibandingkan mereka yang cukup tidur setiap malam. Wanita dengan durasi tidur lebih lama rata-rata tidur selama 7 jam 22 menit per malam.

Enggak menjaga asupan makanan

Ketika kamu mengisi tubuh dengan banyak karbohidrat olahan, gula sederhana, dan lemak jenuh dan trans, mereka dapat memperlambat aliran darah Anda dan mempengaruhi seberapa baik kamu dapat melakukan seks.

Inilah rahasianya; untuk meningkatkan libido Anda makan tiram. Mereka telah dikenal memiliki sifat penajaman gairah seks selama ratusan tahun.

Itu mungkin karena mereka mengandung banyak seng. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi mineral ini dalam jumlah yang cukup cenderung memiliki kadar testosteron yang normal.

Minum kopi

Sebuah studi 2006 menemukan, kopi dapat meningkatkan gairah seks pada wanita. Namun, ketika ingin mencapai orgasme terlalu banyak kafein bisa membuat wanita sulit bersantai. Jika wanita enggak bisa bersantai, maka orgasme jadi enggak mudah didapatkan.

Nah Mom, itu dia kebiasaan wanita yang membuat sulit mendapatkan orgasme saat bercinta. Semoga bermanfaat!

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli