10 Cara Mengecilkan Lengan Tangan, Bye Lemak Bergelambir!

okezone | Gaya Hidup | Published at Jumat, 17 September 2021 - 07:20
10 Cara Mengecilkan Lengan Tangan, Bye Lemak Bergelambir!

ADA 10 cara mengecilkan lengan tangan yang bisa Anda coba untuk mengatasi lemak bergelambir. Sejak pandemi Covid-19, gaya hidup masyarakat memang mengalami perubahan yang berdampak pada berat badan.

Jika biasanya, aktivitas sehari-hari diawali dengan pergi ke kantor, sekolah atau kuliah kini semua kalangan diminta untuk melakukan kegiatan kerja maupun belajarnya dari rumah. Perubahan ini menyebabkan kenaikan berat badan yang cukup fantastis bagi sebagian orang, khususnya di bagian lengan.

Memang betul setiap orang itu cantik dengan bentuk tubuh apapun, tapi gak ada salahnya kalau mau memulai gaya hidup yang lebih sehat bukan? Dikutip dari healthline, berikut 10 cara mudah untuk Anda yang ingin menghilangkan lemak di area lengan yang bergelambir.

1. Kurangi Asupan Kalori

10 cara mengecilkan lengan tangan

(10 cara mengecilkan lengan tangan, Healthline)

Kalori bagi tubuh itu bak bensin pada kendaraan, jadi sangat penting agar otak dapat berfungsi dengan baik. Umumnya, jumlah kalori yang dibutuhkan laki-laki itu 2.500 kalori dan wanita adalah 2.000 kalori (tergantung massa tubuh). Jadi, usahakan untuk memilih makanan yang rendah kalori seperti ikan, dada ayam, tahu, jamur.

2. Kurangi Asupan Gula

Gula memang baik untuk tubuh tapi untuk menghilangkan lemak bergelambir Anda perlu berkorban. Mengurangi konsumsi gula tambahan seperti minuman rasa buah, permen, soda, kue, sereal, dan makanan olahan. Justru Anda harus beralih ke makanan dengan gula alami seperti buah-buahan, sayur-sayuran

3. Jangan Melewatkan Sarapan

10 cara mengecilkan lengan tangan

(10 cara mengecilkan lengan tangan, Healthline)

Sarapan itu penting agar Anda tidak terlalu lapar sehingga porsi makan siang lebih terjaga. Tentunya, menu sarapan pun harus yang sehat dan bernutrisi seperti oatmeal, buah, ikan, telur rebus atau sayur.

4. Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Protein ampuh untuk mengatasi lengan bergelambir. Protein membantu mempercepat proses metabolisme tubuh dan juga membantu untuk pembentukan massa otot. Selain itu, konsumsi makanan berprotein tinggi dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Konsumsi lah kacang-kacangan, seafood, telur, dll.

5. Perbanyak Konsumsi Makanan Kaya Serat

Makanan berserat membantu untuk melancarkan pencernaan. Pencernaan yang lancar berarti makanan yang dikonsumsi tidak tertimbun dan menjadi lemak di tubuh. Konsumsi lah apel, jagung, alpukat, brokoli, tomat, wortel, anggur, bayam dan kiwi.

Artikel Asli