Kembali Berkuda untuk Bintangi Film Neo-Western "Cry Macho"

koran-jakarta.com | Gaya Hidup | Published at Jumat, 17 September 2021 - 00:05
Kembali Berkuda untuk Bintangi Film  Neo-Western "Cry Macho"

Aktor legendaris Hollywood, Clint Eastwood, akan kembali tampil di layar lebar dalam film bergenre neo-western terbarunya yang berjudul Cry Macho. Tak hanya jadi pemeran utama, Eastwood, 91 tahun, juga menjadi sutradara dalam Cry Macho.
Eastwood yang telah malang melintang di industri perfilman selama 7 dekade, dalam film terbarunya ini sama sekali tak menunjukkan niatnya untuk pensiun. Film terbarunya itu akan diputar serentak di bioskop-bioskop Amerika Serikat mulai Jumat (17/9) dan kemudian ditayangkan di platform streaming HBO Max.
Dalam film ini, Eastwood akan memerankan karakter bernama Mike Milo, seorang mantan juara ajang rodeo yang mendapat tugas dari mantan bosnya untuk pergi ke Meksiko "menjemput" anak bosnya yang bernama Rafo (Eduardo Minett) pulang ke Texas. Upaya menjemput Rafo ternyata tak mudah karena ada banyak kendala dalam prosesnya, namun semua kendala itu pada akhirnya justru membangun rasa respek antara Mike dan Rafo.
"Setting waktu film ini terjadi sekitar 40 tahun lalu," tulis Eastwood dalam catatan produksi film ini.
Eastwood awalnya menolak jadi pemeran utama dan hanya ingin jadi sutradara dalam proyek film ini. Namun Eastwood akhirnya mau kembali berakting dalam Cry Macho demi menyenangkan hati rekan lama yang juga sekaligus produser untuk film ini yaitu Tim Moore.
"Yang banyak penonton harapkan yaitu menyaksikan Eastwood memakai topi koboi dan naik kuda," ungkap Moore saat berbicara di ajang pertemuan CinemaCon di Las Vegas beberapa waktu lalu. "Terakhir kali Eastwood melakukan semua itu saat berperan di Unforgiven. Saat hari pertama pengambilan adegan ia naik kuda, kru film semuanya amat bersemangat. Itu merupakan momen yang spesial," imbuh Moore mengacu pada film produksi 1992 yang meraih Oscar.
Sepanjang kariernya, Eastwood berhasil memboyong sejumlah Oscar. Aktor kelahiran 1930 ini naik daun setelah berperan dalam film western berjudul A Fistful of Dollars, For a Few Dollars More, dan The Good, the Bad and the Ugly.
Sejak 1971, Eastwood banting setir jadi sutradara. Karya film pertama yang diarahkannya berjudul Play Misty for Me.
Pada 2008 saat berperan dalam film berjudul Gran Torino, Eastwood sempat mengutarakan untuk pensiun, namun 4 tahun kemudian ia kembali berakting di depan lensa kamera untuk film berjudul Trouble with the Curve dan The Mule (2018). AFP/I-1

Artikel Asli