Kebiasaan Unik Jackie Chan: Sering Bawa Pulang Sabun Hotel

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at Kamis, 16 September 2021 - 23:30
Kebiasaan Unik Jackie Chan: Sering Bawa Pulang Sabun Hotel

Satu lagi fakta menarik dari Jackie Chan. Ternyata aktor yang namanya tercatat di Hollywood Walk of Fame ini punya kebiasaan mencuci sendiri pakaian dalam dan kaos kakinya ketika menginap di hotel. Bukan itu saja, Jackie tak penah ketinggalan membawa pulang botol sampo dan sabun yang biasa disediakan pihak hotel.

Anda mungkin bertanya-tanya untuk apa Jackie melakukan hal itu, mengingat statusnya sebagai bintang populer yang mampu membeli barang mewah apa pun yang diinginkannya -- apalagi hanya sebotol sampo. Tapi Anda pasti tak lagi heran dan ganti berdecak kagum kalau tahu alasannya. Aku ingin menjaga bumi dan mengurangi sampah, paparnya. Aku kan biasanya tinggal di hotel kalau bepergian. Nah, aku selalu berpesan pada pegawai hotel agar tak perlu mengganti seprei dan handukku setiap hari, imbuh Jackie Chan .

Jackie Chan (Instagram)

Banyak orang yang suka membuang sikat gigi dan sabun yang baru digunakan sekali atau dua kali. Sungguh tindakan pemborosan yang menyebabkan limbah. Makanya, kalau menginap di hotel dan belum menghabiskan sabunnya, aku selalu membawa pulang dan kupakai sampai habis, akunya.

Jackie lalu menyoroti kesadaran dan sifat menganggap remeh mereka yang suka semena-mena menggunakan barang gratis. Ya, asalkan barang yang disediakan gratis, kebanyakan orang biasanya menggunakan sebanyak yang mereka mau. Aku bahkan sering menyarankan pihak hotel agar mempertimbangkan barang-barang itu dikenakan charge, sehingga orang berpikir dua kali sebelum memakainya.

Sedangkan untuk menghemat air, Jackie punya trik unik. Oh, kalau itu biasanya tim produksi dan semua kru serempak ke toilet dan mengantre. Nah, siapa yang terakhir, dialah yang menyiram. Hahaha, selorohbintang Rush Hour ini. Yang serius biasa dilakukannya sih kapan pun menggelar konser, ia mengingatkan para penonton membawa pulang botol minumnya. Umumnya penonton merespons baik dengan mengikuti apa yang kubilang. Ya, itulah enaknya jadi selebriti, pungkas Chan. Ya, semoga selebriti lain juga mencontohkan yang baik-baik.

Artikel Asli