4 Penyebab Kulit Mengalami Kerusakan, Salah Satunya Air Hangat!

herstory | Gaya Hidup | Published at Kamis, 16 September 2021 - 14:40
4 Penyebab Kulit Mengalami Kerusakan, Salah Satunya Air Hangat!

Kesehatan kulit sangat penting untuk dirawat. Tapi salah satu kebiasaan seperti mandi air hangat justru dapat merusak kesehatan kulit.

Kulit gak cuma menjaga tubuh tapi juga untuk membuat penampilan lebih percaya diri.

Sayangnya, masih banyak yang kurang memperhatikan dan membiarkan kebiasaan mereka berujung pada kulit yang rusak dan gak sehat.

Masalah yang dapat ditimbulkan berupa jerawat, kering, kusam, eksim, dan sebagainya. Hal tersebut tentunya membuat kita menjadi gak nyaman dan kurang percaya diri.

Lantas apa saja penyebab kerusakan pada kulit yang jarang kita sadari? Berikut 4 diantaranya sebagaimana dilansir dari klikdokter.com (16/9)

1. Mandi Air Hangat

Memang mandi air hangat akan membantu tubuh menjadi lebih rileks. Tapi, kalau dilakukan terlalu sering justru akan memicu kulit rusak yakni kering. Jika ingin menggunakan air hangat usahakan untuk gak terlalu sering dan terlalu lama.

2. Menggunakan Skincare Asal-asalan

Alih-alih ingin merawat kulit, kalau gak sesuai dengan kondisi dan tipe kulit justru malah akan mendatangkan kebalikannya. Pastikan sebelum membeli skincare kita sudah mengenali kondisi dan tipe kulit terlebih dulu.

3. Malas Bersihan Make Up

Lelah beraktivitas seharian bukan berarti bisa malas untuk membersihkan make up . Make up yang gak dibersihkan akan menumpuk dan menimbulkan berbagai macam masalah kulit seperti jerawat dan kusam.

4. Gak Pakai Tabir Surya

Penting untuk diketahui bahwasannya paparan sinar matahari bisa merusak kolagen kulit yang membuatnya menjadi kusam dan kendur. Jadi, pastikan untuk selalu menggunakan tabir surya meski sedang di dalam rumah. Sebab, sinar UV juga berisiko pada kanker kulit.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli