Muncul Invalid Signature PeduliLindungi? Lakukan Tips Ini

bisnis.com | Gaya Hidup | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:17
Muncul Invalid Signature PeduliLindungi? Lakukan Tips Ini

Bisnis.com , JAKARTA - Aplikasi PeduliLindungi menjadi kian penting belakangan ini usai menjadi syarat perjalanan hingga untuk masuk pusat perbelanjaan selama masa PPKM Jawa Bali.

Sayangnya, terkadang aplikasi ini mengalami gangguan. Beberapa orang mengeluh tidak dapat masuk ke aplikasi dan muncul tulisan tanda tangan tidak sah atau invalid signature . Jika itu terjadi, apa yang harus dilakukan?

Berikut tips jika terjadi invalid signature PeduliLindungi:

1. Instal Ulang Aplikasi
PeduliLindungi terkadang memiliki versi baru, yang membuat Anda tidak bisa masuk. Dengan kondisi tersebut, maka yang dapat Anda lakukan adalah menghapus aplikasi yang ada saat ini dan mengunduh atau instal ulang di playstore dengan harapan Anda memperoleh aplikasi dengan versi terbaru dan fitur-fitur tambahan yang ada di dalamnya.

2. Bersihkan Cache
Kegagalan Anda dalam memasuki atau membuka aplikasi PeduliLindungi atau tiba-tiba muncul kata-kata invalid signature dapat disebabkan oleh cache yang ada di dalam aplikasi.

Untuk membersihkan cache yang harus Anda lakukan adalah:
-Bukan pengaturan ponsel
-Klik tulisan Aplikasi
-Cari logo atau aplikasi PeduliLindungi,
-Masuk ke aplikasi
-Pilih clear/ bersihkan cache untuk membersihkan Cache.

3. Kunjungi website PeduliLindungi.id
Apabila setelah melakukan dua langkah tadi dan Anda belum berhasil juga untuk masuk, maka langkah selanjutnya adalah memasuki website PeduliLindungi di https://PeduliLindungi.id/. Anda bisa memeriksa status vaksinasi Anda di sana.

Selamat Mencoba!

Artikel Asli