10 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Bahan Alami

okezone | Gaya Hidup | Published at Kamis, 16 September 2021 - 08:00
10 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Bahan Alami

ADA 10 cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan bahan-bahan alami. Bekas luka di kaki Anda bisa membuat frustasi jika Anda memilikinya, tetapi bekas luka juga merupakan bagian alami dari penyembuhan luka.

Sebagian besar bekas luka tidak pernah sepenuhnya hilang, tetapi ada beberapa pilihan untuk membantu mengurangi penampilannya bahkan dengan bahan alami. Melansir Healthline, berikut adalah 10 cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan bahan alami.

1. Lidah buaya

10 cara menghilangkan bekas luka di kaki

(10 cara menghilangkan bekas luka di kaki, Foto: Boldsky)

Ambil gel hijau muda yang hampir bening. Oleskan gel langsung ke bekas luka Anda menggunakan gerakan melingkar. Setelah setengah jam, cuci gel dengan air dingin. Ulangi dua kali setiap hari.

2. Vitamin E

Buka kapsul vitamin E di atas bekas luka dan peras minyak ke bekas luka (Anda mungkin membutuhkan lebih dari satu kapsul untuk mendapatkan cukup cairan untuk cakupan penuh).

Selama sekitar 10 menit, pijat minyak pada luka dan sekitar bekas luka. Setelah sekitar 20 menit, bersihkan minyak dengan air hangat. Ulangi proses ini minimal 3 kali per hari.

3. Madu

10 cara menghilangkan bekas luka di kaki

(10 cara menghilangkan bekas luka di kaki, Foto: Boldsky)

Sebelum tidur, tutupi bekas luka Anda dengan lapisan madu. Bungkus bekas luka yang tertutup madu dengan perban. Biarkan selama satu malam penuh.

Di pagi hari, lepaskan perban dan bersihkan madu dengan air hangat. Jadikan ini bagian dari rutinitas Anda setiap malam. Gunakan madu murni dengan kualitas yang baik.

4. Minyak kelapa

Panaskan beberapa sendok makan minyak kelapa, cukup untuk mencairkannya. Pijat minyak ke bekas luka selama sekitar 10 menit. Biarkan kulit menyerap minyak selama minimal satu jam.

Ulangi dua hingga empat kali setiap hari.

5. Cuka sari apel

Campurkan 4 sendok makan air suling dengan 2 sendok makan cuka sari apel. Celupkan bola kapas ke dalam campuran sari air dan oleskan dengan lembut pada bekas luka Anda.

Biarkan kering. Lakukan ini setiap malam sebelum Anda tidur, kemudian cuci area tersebut di pagi hari.

Artikel Asli