Di Tengah Pandemi, Apotek Online Lifepack Buka Lebih Lama

bisnis.com | Gaya Hidup | Published at Kamis, 16 September 2021 - 06:35
Di Tengah Pandemi, Apotek Online Lifepack Buka Lebih Lama

Bisnis.com, JAKARTA - Apotek online Lifepack, beroperasi lebih lama pada jam buka dan tutup dibandingkan dengan apotek lainnya.

Apotek online Lifepack meningkatkan layanannya dengan memperpanjang jam operasional apotek serta layanan customer service, konsultasi dokter, apoteker, dan nutritionist.

Apotek online Lifepack memiliki dua apotek yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya. Untuk apotek di Jakarta beroperasi dari hari Senin hingga Minggu, pukul 07.00 - 23.00 WIB. Sedangkan apotek yang berlokasi di Surabaya, beroperasi dari hari Senin sampai Minggu, pukul 08.00 - 21.00 WIB.

CEO Lifepack & Jovee Natali Ardianto mengungkapkan alasan perpanjangan jam operasional serta layanan konsultasi apotek online Lifepack karena untuk menjangkau masyarakat seluas-luasnya.

Perpanjangan jam operasional layanan apotek serta konsultasi sudah kami canangkan sebelum adanya peningkatan kasus Covid-19. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan layanan kami agar dapat dimanfaatkan masyarakat seluas-luasnya yang membutuhkan akses layanan kesehatan," ujarnya, Rabu (15/9/2021).

Layanan tersebut mulai dari menebus resep obat, membeli vitamin dan suplemen, hingga konsultasi dengan dokter, apoteker, dan nutritionist secara gratis. Mengingat saat ini semakin tingginya kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan di tengah pandemi.

Kebutuhan akan obat-obatan mengalami lonjakan yang sangat tinggi. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebutkan, telah terjadi lonjakan pembelian obat-obatan pada periode Juni hingga Juli 2021 mencapai 12 kali lipat dari biasanya.

Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah menghadirkan aplikasi dan website untuk mengecek ketersedian obat melalui https://farmaplus.kemkes.go.id. Di mana Pemerintah bekerja sama dengan lebih dari 3.000 apotek di Indonesia, salah satunya apotek online Lifepack.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, kami memiliki tanggung jawab penuh untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan, khususnya pembelian obat-obatan. Untuk itu, kami juga turut bekerja sama dengan pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat, khususnya bagi pasien yang terkena virus corona, ungkap Natali.

Perpanjangan operasional apotek online Lifepack sudah dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia sejak 25 Agustus 2021. Apotek online Lifepack melayani penebusan resep obat, pembelian obat, vitamin, dan suplemen melalui situs Lifepack.id maupun marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak.

Sesuai dengan visi ingin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia, berbagai peningkatan dari sisi layanan terus dilakukan. Masukan dari pelanggan juga sangat penting bagi kami untuk meningkatkan kualitas layanan.

"Dengan perpanjangan operasional layanan apotek online Lifepack ini, kami berharap dapat membantu masyarakat di seluruh Indonesia mendapatkan kemudahan dalam mengakses pembelian obat-obatan. Jangan khawatir, saat ini kami memiliki program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia untuk pengiriman reguler, kata Natali.

Lifepack merupakan brand yang dimiliki dan dikelola oleh PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI). Lifepack adalah apotek online yang menawarkan layanan lengkap dan didukung oleh tim dokter dan apoteker yang berpengalaman. Fokus kami adalah membantu pasien agar lebih mudah untuk mendapatkan obat. Dengan Lifepack, pasien tidak perlu mengantri, mengatur jadwal konsumsi obat, atau kehabisan obat.

PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI) adalah anak perusahaan keempat dari IMI Group. Berdiri di Juni 2019, ITMI bertujuan untuk merevolusi industri kesehatan Indonesia. ITMI merupakan sinergi antara pelayanan kesehatan dan teknologi. ITMI memiliki visi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

PT Indopasifik Medika Investama (IMI Group) merupakan perusahaan investasi yang bergerak di bidang kesehatan sejak tahun 2017 yang memiliki beberapa unit bisnis seperti Pharmaplus, yang merupakan rangkaian apotik, PrimeCare yang merupakan rantai klinik, serta Homecare24, yang membantu masyarakat terhubung dengan tenaga medis untuk merawat lansia dan pelayanan kesehatan di rumah. ITMI menjadi bagian terbaru dari IMI Group.

Saat ini, Lifepack telah menjangkau masyarakat di wilayah Jakarta, Tangerang dan Surabaya. Untuk kota-kota ini, pengiriman instan maksimal 2 jam, sedangkan untuk seluruh pulau Jawa, pengiriman dalam waktu 24 jam.

Artikel Asli