Kembali buka mulai 16 September, ini 4 syarat masuk bioskop

brilio.net | Gaya Hidup | Published at 15/09/2021 13:27
Kembali buka mulai 16 September, ini 4 syarat masuk bioskop

Brilio.net - Selama masa pandemi ini banyak kegiatan yang terdampak. Bahkan sejumlah tempat umum harus tutup agar mencegah adanya penyebaran virus Covid-19 ini. Salah satu fasilitas umum yang tutup selama pandemi yakni bioskop . Hal ini membuat para pencinta film merasakan kerinduan menonton di bioskop.

Namun dengan banyaknya wilayah yang kini telah berada di zona hijau, maka kabar bahagia pun muncul. Bagi pencinta sinema, bioskop akan kembali buka pada pekan ini. Dilansir brilio.net dari Twitter @bicaraboxoffice, Rabu (15/9), pihak jaringan Platinum Cineplex mengumumkan bioskop akan kembali buka pada Kamis (16/9) besok.

foto: Twitter/@bicaraboxoffice

Guys, ada update terbaru! Reopening semua bioskop di Indonesia termasuk Platinum Cineplex akan dimundurkan 1 hari ke tanggal 16 September 2021, ujar pihak Platinum Cineplex, yang kemudian dibagikan akun Twitter @bicaraboxoffice.

Kemungkinan, akan terjadi perubahan daftar kota yang boleh membuka lagi bioskop, menyesuaikan status dan level PPKM yang diterapkan di daerah tersebut. Kabar ini direspons sejumlah pihak.

Lewat akun Twitter terverifikasinya @CGV_ID, jaringan bioskop CGV Cinemas mengumumkan detail syarat masuk ke bioskop mulai Kamis (16/9) dengan empat syarat berikut ini.

foto: Twitter/@CGV_ID

1. Syarat untuk masuk ke CGV: Pertama, wajib sudah vaksin 2 kali dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

2. Kedua, penonton yang diperbolehkan masuk ke bioskop merupakan masyarakat yang telah berusia 12 tahun ke atas.

3. Kemudian syarat yang ketiga yakni bagi para pengunjung bioskop wajib untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

4. Lalu syarat yang keempat yakni aturan makan dan minum mengikuti kebijakan pemerintah kota setempat.

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, kabar pembukaan kembali bioskop disambut hangat Hanung Bramantyo . Sutradara Ayat-Ayat Cinta mengaku tak masalah jika pihak bioskop menyaring penonton via aplikasi PeduliLindungi.

Kuncinya, mengembalikan kepercayaan penonton bahwa menonton film di bioskop itu bisa dilakukan dengan aman dan nyaman. Apa pun itu kalau bisa menjamin penonton merasa aman dan nyaman, enggak masalah, ujarnya.

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Karena aplikasi PeduliLindungi ini disetujui Pemerintah Indonesia untuk menangani atau mengendalikan laju pandemi. Itu hal wajar (kalau masuk ke mal dan bioskop pakai aplikasi), imbuh Hanung Bramantyo yang dilansir dari Liputan6.com.

Masih dari sumber yang sama, Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia, Djonny Syafruddin, menyebut sejumlah syarat saat bioskop buka lagi termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Pihak bioskop harus melatih staf agar melek aplikasi ini.

Pertama, kami harus cek stok film apa saja yang siap tayang. Kedua, persiapan gedung dan sarananya. Ketiga, tata cara memindai kode batang lewat aplikasi PeduliLindungi. Kami dukung ini karena bagaimanapun kesehatan dan keselamatan masyarakat yang utama, urainya.

Artikel Asli