Ibu-ibu Mari Merapat! Daun Salam dan 2 Bahan Ini Ampuh Hilangkan Kecoak dari Rumah

herstory | Gaya Hidup | Published at 15/09/2021 13:10
Ibu-ibu Mari Merapat! Daun Salam dan 2 Bahan Ini Ampuh Hilangkan Kecoak dari Rumah

Kecoak yang bersarang di rumah emang gannggu banget ya, Moms? Enggak cuma membuat orang merasa jijik, hama satu ini identik dengan sesuatu yang kotor dan jorok.

Kecoak yang masuk ke dalam rumah bisa menjadi penyebab bau dalam rumah hingga menyebabkan penyakit.

Namun, bagaimana cara menghilangkan kecoak dalam rumah tanpa membunuhnya satu persatu? Berikut adalah 3 cara menciptakan rumah yang nyaman tanpa adanya kecoak, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber:

Minyak esensial

Kecoak ternyata enggak suka wangi-wangian dari minyak esensial, mulai dari lavender, kayu putih, hingga tea tree.

Maka dari itu kamu bisa menggunakan aroma ini guna mengusir kecoak enggak datang lagi ke rumah.

Pasalnya, kecoak sendiri yang terpapar wewangian ini dapat mati dengan cepat.

Daun salam

Daun salam biasanya banyak digunakan untuk menjadi penyedap masakan. Namun, daun salam juga memiliki fungsi lain yakni mengusir kecoak.

Caranya dengan meremas daun salam yang kering lalu meletakan di beberapa sudut rumah, maka kecoak tidak akan datang lagi.

Gula

Terakhir, gula bisa menjadi campuran yang ampuh untuk mengusir kecoak. Kamu bisa mencampurkan 1 sendok makan gula dan 3 sendok makan boraks.

Kemudian letakan kedua campuran bahan tersebut di area yang enggak ingin di datangi kecoak, dijamin binatang tersebut tidak akan datang lagi.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli