5 Sayuran Ini Ternyata Malah Mengundang Penyakit Jika Terlalu Sering Dikonsumsi

herstory | Gaya Hidup | Published at 15/09/2021 12:15
5 Sayuran Ini Ternyata Malah Mengundang Penyakit Jika Terlalu Sering Dikonsumsi

Selama ini kita mengetahui bahwa sayuran baik untuk dikonsumsi setiap hari agar tubuh juga mendapatkan vitamin serta mineral yang tentunya baik bagi tubuh.

Namun, tahu enggak Moms bahwa ada lho sayuran yang justru malah mengundang penyakit jika dikonsumsi setiap hari. Beberapa sayuran tersebut memiliki berbagai kandungan yang kalau dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan penyakit pada tubuh.

Misalnya, Terong yang ternyata bisa menyebabkan inflamasi pada tubuh jika terlalu sering dikonsumsi.

Kira-kira sayuran lain apa saja yang harus dihindari? Yuk, simak penjelasan berikut, dilansir dari Suara.com , Rabu (15/9).

1. Kentang

Kentang memang bikin kenyang. Kentang punya kandungan karbohidrat yang tinggi dan membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Namun, hati-hati kalau makan bukan kentang organik. Hal itu karena banyak sekali residu pestisida yang ada di dalamnya dan bisa meracuni tubuh.

2. Jagung

Jagung sangatlah enak dimakan dan mudah diolah menjadi sayuran lain. Sayangnya, jagung ternyata tidak bagus kalau harus dimakan tiap hari.

Selan itu, jagung juga memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi dan susah untuk dicerna oleh tubuh. Kandungan gula pada jagung yang cukup tinggi ini akhirnya bisa menjadikan gula darah kita meningkat.

3. Tomat

Tahu enggak Moms, ternyata tomat yang enggak organik juga bisa menyerap pestisida dan meracuni tubuh kita lho. Makan terlalu banyak tomat bisa membuat tubuh kita jadi inflamasi. Akibatnya, kita bisa merasakan masalah pada sendi dan pembengkakan tubuh.

4. Terong

Seperti tomat, terong juga bisa meracuni tubuh kita dengan menyebabkan inflamasi. Sayuran terong juga punya kalori yang tinggi. Ditambah lagi, terong memiliki karakteristik yang seperti sponge sehingga ia akan lebih gampang untuk menyerap minyak, lemak, kalori, dan garam.

5. Selada

Selada memang sering kita lihat menjadi pelengkap pada makanan diet. Memang, selada ini sering dijadikan salah satu menu diet andalan.

Namun, selada rupanya punya nutrisi yang lebih rendah dibanding sayuran lainnya. Rendahnya nutrisi yang dimiliki selada membuat kita enggak harus mengonsumsi sayuran ini secara terus menerus karena kandungan nutrisinya yang sedikit. J

Itulah beberapa sayuran yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi berlebihan.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli