Putranya Mesti Terapi Telat Bicara, Alvin Faiz Bantah Hanya Kasih Nafkah Rp 3 Juta Perbulan

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 15/09/2021 11:30
Putranya Mesti Terapi Telat Bicara, Alvin Faiz Bantah Hanya Kasih Nafkah Rp 3 Juta Perbulan

Muhammad Alvin Faiz , putra mendiang ustaz Arifin Ilham, disebut-sebut hanya memberi nafkah Rp 3 juta per bulan kepada buah pernikahannya dengan Larissa Chou, Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan. Besaran angka itu disebut oleh rekan Larissa yang juga Sekjen Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto.

Dalam sebuah tayangan program infotainment di layar kaca, Hanny mengatakan nominal uang yang diberikan Alvin Faiz jauh di bawah kebutuhan Yusuf yang melebihi Rp 10 juta. Dia juga merinci kebutuhan Yusuf. Dari mulai makan, susu, hingga biaya dokter.

Netizen dibuat geram. Beberapa lantas mengirim pesan lewat fitur Direct Message (DM) Instagram. Mereka menyindir Alvin yang memberi nafkah hanya Rp 3 juta per bulan, padahal kebutuhan putranya lebih dari sekadar susu dan diapers. Alvin tidak tinggal diam. Ia merespons si netizen dengan menantang akan menyebut nominal sebenarnya yang diberikan untuk Yusuf.

"Anak lu tuh urusin ngasih nafkah 3 juta doang sebulan lagi? Heh bocil uang segitu cuma cukup buat susu sama pampers doang. So soan ngurusin anak orang, anak kandungnya aja dinafkahi segitu," sindir pemilik akun @put****sa lewat tangkapan layar yang dibagikan di Instagram Stories Alvin.

"Ya emang gak cukup, makanya saya gak kasih 3 juta. Perlu saya sebut nilainya?" balas Alvin.

Netizen lain mengingatkan Alvin untuk tidak membedakan antara anak kandung dan anak sambung. Uang bulanan Rp 3 juta disebutnya tidak cukup buat Yusuf yang mesti melakukan terapi karena belum lancar berbicara di usianya sekarang. Biaya terapi tidak kecil.

"Saya ga mau sebut nilai, tapi saya kasih perbulan dengan nominal pasti, tapi ini di luar kebutuhan dia seperti sekolah, terapi, atau kebutuhan2 lainnya. Jadi dalam perbulan hitungannya bisa begini. Saya kasih nominal perbulan dengan nilai yang pasti perbulannya, misal ada kebutuhan seperti sekolah, terapi, pengobatan, dll nominal tsb, nominal di atas 3 juta. Saya tambah di luar," jelas Alvin Faiz meluruskan.

Alvin heran dari mana nominal Rp 3 juta itu bisa mencuat. Ia mengatakan akan memberikan lebih kepada Yusuf jika mendapat rezeki melebihi dari yang biasanya ia dapat. Ia sampai sedih mendengar dan yakin ada hikmah di balik itu semua.

"Saya juga ga paham dari mana angka 3 juta ini keluar, ya rabbi masih waras dan kalo punya rejeki lebih saya Aamiin, saya akan menambahkan kalo bisa untuk anak saya. Sedih dengar, cuma ya sudah lah, yakin ada hikmahnya insyaAllah, aamiin," tutur Alvin.

Artikel Asli