Mengejutkan, Celine Evangelista Sekolah Hanya Sampai Kelas 2 SMP: Keadaan Keluargaku Saat Itu Terpuruk

inewsid | Gaya Hidup | Published at 15/09/2021 10:34
Mengejutkan, Celine Evangelista Sekolah Hanya Sampai Kelas 2 SMP: Keadaan Keluargaku Saat Itu Terpuruk

JAKARTA, iNew.id - Artis cantik Celine Evangelista membuat pengakuan mengejutkan terkait pendidikannya. Istri Stefan William ini mengaku hanya bersekolah hingga kelas 2 SMP.

Hal tersebut diungkapkannya dalam tayangan talkshow beberapa waktu lalu. Dalam tayangan tersebut Celine menyebut kesibukannya di dunia hiburan untuk membantu perekonomian keluarga membuatnya terpaksa berhenti sekolah dan tak lagi melanjutkan pendidikan.

Mendengar pengakuan Celine, Melaney Ricardo sontak kaget. Dia bahkan terlihat tak percaya Celine yang dikenalnya hanya lulusan Sekolah Dasar.

"Celine enggak pernah SMA? Serius?" tanya Melaney Ricardo kaget sambil mendekat ke arah Celine.

"Nggak (pernah SMA). (Sekolah sampai kelas) 2 SMP karena kerja," jawab Celine.

Perempuan 29 tahun ini menyebutkan kala itu kondisi perekonomian keluarganya tengah merosot, sehingga mau tak mau harus membantu kedua orang tuanya. Terlebih, dia mulai sibuk syuting merasa sering bolos, hingga akhirnya memutuskan berhenti bersekolah.

"Jadinya kan aku kerja dulu. Karena pada saat itu kan syuting, karena keadaan keluarga aku lagi terpuruk, lagi jatoh, dan ada masalah keluargalah antar keluarga aku. Jadi aku bantu keluarga," tuturnya.

"Jadi karena aku sering telat sekolahnya, karena syuting kan zaman dulu sampai pagi. Terus sering bolos karena, ya gimana waktunya," ujarnya.

Ini menjadikan ibu empat anak ini dihadapkan dua pilihan, sekolah atau berhenti. Hingga akhirnya, mantan istri Dirly Dave ini memilih berhenti sekolah di kelas 2 SMP.

"Akhirnya aku disuruh pilih sekolah atau syuting. Aku pilih ya udah aku aja deh keluar dari sekolah biar adek-adek aku yang sekolah, gitu," katanya.

Kendati demikian, Celine mengaku kembali mengenyam pendidikan melalui homeschooling. "Akhirnya juga aku pada saat syuting-syuting itu udah ini, aku akhirnya lanjutin lagi sekolah dengan homeschooling," ujar Celine.

Artikel Asli