Dituding Kurus Karena Penyakit dan Obat-Obatan, Indra Bruggman Klarifikasi

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 15/09/2021 08:00
Dituding Kurus Karena Penyakit dan Obat-Obatan, Indra Bruggman Klarifikasi

Indra L. Bruggman. Ia pernah menjadi sosok idola remaja di awal 2000an. Berawal dari serial Jinny Oh Jinny, sampai Siapa Takut Jatuh Cinta. Lalu, ia sempat menghilang sesaat. Dan kini belakangan mulai terdengar lagi kabarnya, sejak ia membuka kafe di bilangan Tebet, Kopibrug. Ia mulai eksis lewa media sosialnya, dan beberapa kali muncul di media maupun layar kaca sebagai bintang tamu.

Tapi memang penampilannya berbeda dari Indra yang kerap kita lihat di layar kaca awal 2000an dulu. Beberapa bulan lalu saat kami kali pertama melihatnya pun, reaksi pertama yang keluar di hadapannya adalah, kok sekarang kurus banget. Penampilannya yang kurus dan sangat tirus inilah, yang akhir-akhir ini jadi bahan gunjingan netizen.

Netizen +62 memang selalu aktif dan vokal melontarkan tudingan-tudingan di dunia maya. Kali ini Indra dibilang kurus, pucat, karena ia tengah mengidap penyakit yang berbahaya. Ada juga yang mengatakan dia mengonsumsi obat-obatan terlarang. Omongan-omongan ini pasalnya enggak hanya muncul sekali lalu menghilang. Tapi malah berkembang, menyebar kemana-mana dan tak henti. Indra sempat naik darah dan menganggap orang-orang yang bicara demikian sok tahu.

Heran sama sebagian orang dengan entengnya komentar tentang seseorang dengan KEJI di media sosial, tanpa memikirkan dampaknya buat orang yang diokomentarin, tulis Indra di akun Instagramnya, sepekan lalu.

Apa mungkin, sekarang ini komentarin orang merupakan gaya baru untuk mendapatkan kebahagiaan? ucapnya. Belum cukup meluapkan keluh kesahnya lewat unggahan Instagram sepekan lalu, pada Selasa (14/9) Indra mengadakan LIVE Instagram siang hari, membuat klarifikasi langsung perihal tudingan diirnya mengidap penyakit berbahaya, hingga sangat kurus dan pucat.

Banyak yang bilang saya kurus, tirus, pucat, karena saya berpenyakit lah, obat-obatan lah, saya cuma mau bilang, ya saya memang kurus sekarang. Saya terlihat lebih tua, ya jelaslah, usia saya bertambah, saya sudah lebih tua sekarang. Mungkin yang ngomong itu, yang nonton saya jaman Jinny Oh Jinny, bilang Indra.

Tentang penyakit berbahaya dan menular yang ditudingkan padanya, ia menjawab, Saya kurus karena saya kecapean, saya mengurus bisnis saya sendiri. Saya juga mungkin masih terbawa kepikiran, ibu saya meninggal setahun lalu, di bulan September. Saya enggak mengerti, kalian bisa bicara begitu dasarnya apa, ungkap Indra.

Dia pun bingung, selama ini sudah berusaha sebaik-baiknya.Baik itu ketika dia berakting di layar kaca, ketika bertutur kata di media, di mana pun ia berada, berusaha menjadi baik. Tetapi kenapa, masih saja ada orang-orang berkomentar seperti ini. Ya, seperti kata Indra Brugman sebelumnya, apa mungkin berkomentar julit kini menjadi hobi baru di kalangan beberapa orang?

Artikel Asli