Pangeran Charles Sempat Takut Takhtanya Dikudeta Putri Diana dan Pangeran Andrew

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 15/09/2021 02:15
Pangeran Charles Sempat Takut Takhtanya Dikudeta Putri Diana dan Pangeran Andrew

Pangeran Charles merupakan calon Raja Inggris masa depan. Jauh-jauh hari dia sudah disiapkan untuk naik takhta. Meski begitu, Charles disebut memiliki kekhawatiran orang-orang dekatnya bakal berkomplot untuk mencegahnya naik takhta.

Dalam biografi Pangeran Charles berjudul Rebel Prince: The Power, Passion and Defiance of Prince Charles (2018) yang ditulis Tom Bower, sekitar tahun 1996 Charles merasa ada anggota keluarganya yang mencoba menggunakan pernikahannya yang gagal dengan Diana dan perselingkuhan dengan Camilla Parker Bowles, untuk menjatuhkan dan mencuri takhta dari tangannya.

Bower menjelaskan bahwa Charles curiga hal itu dilakukan adik-adiknya, terutama Pangeran Andrew. Dia percaya Duke of York memberikan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip sejumlah kebohongan tentang Camilla sehingga ia tidak akan diterima ke dalam keluarga Kerajaan.

Pangeran Charles merupakan calon Raja Inggris masa depan. (dok.IST)

Bower mengungkapkan bahwa Charles bahkan memberi tahu asisten sekretaris pribadinya, Mark Bolland, "Andrew ingin menjadi saya (calon raja)." Pengamat Kerajaan Inggris Richard Kay mendukung klaim itu dan menyatakan, "Andrew adalah orang nomor dua, putra kedua ratu, dan jika sesuatu terjadi pada Charles, Andrew akan mengambil alih."

Charles juga pernah berpikir Putri Diana berusaha menggagalkan dirinya naik takhta. Diana disebut lebih ingin Pangeran William yang menjadi raja. Menurut Bower, Charles menduga Diana merencanakan persengkongkolan dengan (mantan) istri Pangeran Andrew, Sarah Ferguson, untuk menggantikannya sebagai pewaris takhta dengan mengumumkan bahwa  saat kematian Ratu atau turun takhta, Andrew akan menjadi penanggung jawab sementara sampai William berusia 18 tahun dan mengambil alih takhta.

Artikel Asli