Suami Humoris Bikin Rumah Tangga Lebih Awet? Simak 5 Alasan Ini!

herstory | Gaya Hidup | Published at 14/09/2021 12:45
Suami Humoris Bikin Rumah Tangga Lebih Awet? Simak 5 Alasan Ini!

Sifat pasangan dalam suatu hubungan itu memang beragam. Ada yang serius, santai, dan bahkan humoris. Sifat atau kepribadian mereka itu yang pastinya membuat kamu tertarik dengan mereka.

Misalnya, sifat humoris yang membuat kalian berpikir bahwa hubungan rumah tangga nantinya akan awet dan membuat kamu enggak gampang stres.

Nah, ternyata pasangan yang bersifat humoris itu memiliki berbagai manfaat bagi hubungan rumah tangga lho. Salah satu manfaatnya itu bisa membuat hubungan rumah tangga kamu lebih awet.

Penasaran manfaat lain yang akan didapat jika suami adalah sosok yang humoris? Yuk, simak penjelasan berikut, dilansir dari Suara.com , Selasa (14/9).

1. Ikatan yang terjalin menjadi lebih kuat

Ketika pasanganmu bisa membuat kamu tertawa dan tersenyum setiap hari bukankah itu adalah hal yang sangat menyenangkan. Dengan hal tersebut ikatan batin diantara keduanya juga akan semakin menguat. Bisa saling berbagi pengalaman lucu dan tentunya akan meringankan beban pikiran kamu.

Ini tidak berarti bahwa pasanganmu dangkal atau tidak pernah menganggap serius sesuatu. Tapi hal ini adalah upaya yang biasa dilakukan agar kamu tetap bahagia dan hubungan terus baik-baik saja.

2. Humor menjadi kunci hubungan

Dalam kencan pertama, rasa humor adalah aset besar dan juga merupakan tanda bahwa pasangan mungkin cocok. Menemukan hal-hal yang sama-sama lucu akan menciptakan ikatan awal yang kuat.

Setelah saling mengetahui selera humor masing-masing inilah yang kemudian bisa saling beranjak menuju hubungan yang lebih serius. Tidak hanya itu biasanya juga seseorang menjadikan selera humor sebagai indikator utama. Banyak yang berpendapat bahwa, "jika humor saja sudah tidak nyambung apalagi perasaan."

3. Solusi konflik

Setiap hubungan entah sekali dua kali pasti akan menemui titik konflik. Biasanya di saat seperti ini humor akan menjadi penolong. Di saat salah satu atau mungkin keduanya sudah saling panas, humor dinilai dapat menjadi pendingin dari masalah tersebut.

Humor juga dapat dimanfaatkan untuk menciptakan suasana yang lebih santai yang dapat membuat suasana menjadi lebih tenang untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

4. Menyeimbangkan hubungan

Bersikap humor tentang kebiasaan dan obsesi masing-masing benar-benar dapat membantu mendapatkan keseimbangan yang tepat dalam suatu hubungan. Bercanda hingga saling menggoda juga dapat membantu setiap pasangan untuk menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif dan membantu menghindari ketegangan apabila ada perselisihan.

Hal ini juga dapat membantu mereka menempatkan diri di tempat yang tepat, tanpa membiarkan salah satu pihak mendominasi hubungan. Namun tidak dibenarkan jika lelucon ini digunakan menutupi beberapa celah dalam hubungan.

5. Seorang humoris dapat menjadi pasangan yang lebih baik

Untuk hubungan jangka panjang, seperti dalam pernikahan, pasangan umumnya harus memiliki selera humor yang sama. Meskipun kesamaan dalam selera humor ini tidak terkait dengan kepuasan pernikahan yang lebih besar, atau dengan pernikahan yang lebih lama tapi setidaknya hal ini dapat memiliki pengaruh yang besar dalam menjalankan suatu hubungan.

Menariknya, baik pria maupun wanita menganggap pria lah yang lebih sering humoris. Terlepas dari itu, pasangan yang sudah menikah banyak yang mengatakan bahwa humor memiliki dampak positif pada pernikahan mereka. Begitu juga sebaliknya, seorang pria menyukai perempuan yang dapat menertawakan lelucon mereka.

Itulah beberapa manfaat yang akan kamu dapat jika memiliki pasangan dengan sosok humoris.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli