Khasiat Dahsyat Air Rebusan Daun Beluntas Dicampur Madu, Bikin Wanita Ketagihan Katanya!

herstory | Gaya Hidup | Published at 14/09/2021 12:15
Khasiat Dahsyat Air Rebusan Daun Beluntas Dicampur Madu, Bikin Wanita Ketagihan Katanya!

Beluntas merupakan salah satu tumbuhan yang sudah sejak lama ditanam sebagai pagar alami rumah karena tumbuh subur dan tanpa harus memberikan perawatan khusus. Manfaat dari daun beluntas bukan hanya bisa dimanfaatkan sebagai sayuran, namun juga bisa digunakan sebagai obat herbal.

Sebab, daun dan akar beluntas memiliki kandungan alkaloid; tannin; natrium; atsiri; kalsium; flavonoid; magnesium; dan fosfor. Sejak dahulu, orang-orang percaya bahwa daun beluntas kaya akan manfaat untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan di antaranya seperti mengatasi keputihan, bau badan, dan lainnya.

Cara membuat ramuan dari daun beluntas adalah sebagai berikut:

Siapkan 10 lembar daun beluntas yang masih segar, satu batang rimpang temu kunci, satu rimpang kunyit kira-kira seujung kelingking saja, temulawak sebesar satu jari, dan madu.

Cara membuatnya:

Berikut khasiat dahsyat air rebusan daun beluntas campur madu, wanita bakal terbelalak dan ketagihan melihat hasilnya.

1. Mengobati keputihan

Cairan keputihan terjadi guna untuk mencegah terjadinya infeksi pada area kewanitaan. Namun keputihan yang muncul akan sangat mengganggu wanita dan membuatnya resah.

Pasalnya, jika terlalu banyak cairan, bau yang sangat enggak sedap, warna yang enggak normal seperti kehijauan dalam lainnya. Keputihan yang enggak normal inilah yang perlu diwaspadai karena menandakan adanya gangguan di organ kewanitaan.

Oleh karena itu keputihan enggak normal harus segera diatasi dengan baik dan benar. Salah satu cara untuk menyembuhkan ialah dengan menggunakan pengobatan tradisional daun beluntas.

2. Melancarkan jalan keringat

Manfaat daun beluntas untuk bau badan dapat memperlancar pengeluran keringat dari kelenjar keringat di dalam kulit.

Berbeda dengan kandungan alumunium dalam anti-perspirant dan deodorant, daun beluntas enggak menghambat pengeluaran keringat dengan menutupi pori pori. Sehingga enggak ada keringat yang terjebak di dalam kulit dan membuat tubuh terbebas dari toksin.

3. Mengurangi bau badan

Daun beluntas memiliki bau yang menyegarkan karena adanya kandungan minyak atsiri. Kandungan minyak atsiri ini dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Cara penggunaannya dengan merebus daun beluntas dan menggunakannya untuk mandi.

Menurut penelitian, ekstrak daun beluntas dengan kadar 5at menghambat pertumbuhan bakteri yang menguraikan kandungan keringat pada kulit.

Setelah itu, minum ramuan yang sudah dibuat untuk mempercepat proses pembersihan toksin pada tubuh.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli