Olivia Rodrigo Menangkan Penghargaan Pertama di MTV Video Music Awards 2021

tabloidbintang | Gaya Hidup | Published at 14/09/2021 09:30
Olivia Rodrigo Menangkan Penghargaan Pertama di MTV Video Music Awards 2021

Setelah mendapat serangan patah hati yang disebabkan oleh Joshua Bassett, Olivia Rodrigo mengubah air matanya menjadi emas dengan memenangkan "Song of the Year" dalam ajang MTV Video Music Awards 2021 untuk " Driver's License "

Olivia mengalahkan 24kGoldn ft.iann dior Mood, Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic - Leave The Door Open, BTS Dynamite, Cardi B ft. Megan Thee Stallion WAP dan Dua Lipa Levitating.

Sebelum kemenangannya diumumkan Olivia melompat-lompat di atas panggung pada Minggu malam dengan lagu punk-pop klasiknya Good 4 u yang kini menjadi hit Gen Z yang menggemparkan dunia, khususnya dunia sosial media TikTok. Hanya beberapa menit kemudian, penghargaan tersebut diberikan oleh presenter dadakan, Jennifer Lopez, yang tampil di panggung dengan gaun mini yang menakjubkan. Olivia mengenakan gaun mini berkerut ungu-merah muda karya Atelier Versace dengan sepatu bot platform hitam tebal.

Dengan nafas yang terengah-engah dan menyeringai, dia mengatakan kepada penonton, "Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar. Ini sangat luar biasa. Ini adalah tahun paling keberuntungan dalam hidupku, dan itu semua karena kalian, jadi terima kasih banyak. Terima kasih kepada MTV Video Music Awards 2021 dan semua orang yang membantu saya membuat album SOUR.

Dia menambahkan, Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk semua perempuan yang suka menulis lagu di lantai kamar mereka. Akan ada banyak orang yang akan mencoba meredupkan cahaya kita, tetapi mengutarakan pikiran dan membagikan isi hati Anda adalah hal yang paling indah di dunia.

Selain mendapatkan perhargaan Song of the Year, Olivia juga dinominasikan dalam kategori Best Push Performance, Best Pop Video, Best Artist, dan Best New Artist.

Olivia Rodrigo sebenarnya bukan nama baru di industri hiburan. Perempuan yang lahir pada 20 Februari 2003 ini telah mengawali karirnya sebagai aktris dalam film American Girl: Grace Stirs Up Success (2015). Olivia juga menjadi pemeran utama dalam serial High School Musical: The Musical The Series (2019). Untuk mendalami perannya di industri hiburan, Olivia memilih sekolah khusus teater yakni J. Mails Elementary School dan Dorothy McElhinney Middle School.

Lagu Driver's License Terinspirasi dari Kisah Nyata

Setelah 7 bulan rilis, lagu Driver's License sudah ditonton lebih dari 273 juta kali. Saat wawancara dengan Apple Music, Olivia mengaku menulis lirik lagu Driver's License setelah menangis dan mengemudi di sekitar lingkungan rumahnya. Pengakuan tersebut membuat Olivia dicurigai membuat lagu Driver's License untuk Joshua Bassett. Meski belum pernah mengkonfirmasi hubungan spesial, Josua Bassett diduga 'berselingkuh' dengan Sabrina Carpenter sehingga menginspirasi Olivia menuangkannya dalam lirik lagu Driver's License .

Driver's License sempat bertengger di posisi nomor satu Billboard Hot 100. Olivia Rodrigo rupanya juga menjadi satu-satunya artis yang dua single perdananya masuk peringkat 10 besar Billboard Hot 100. Tidak hanya itu, lagu Driver's License juga merajai tangga lagu di negara lain seperti UK, Australia, dan Selandia Baru. Namanya juga masuk dalam daftar 100 orang berpengaruh di masa depan, Time 100 Next kategori Phenoms.

Artikel Asli