FDA : Jangan Dulu Beri Vaksin Covid-19 untuk Anak di Bawah 12 Tahun

bisnis.com | Gaya Hidup | Published at 14/09/2021 08:59
FDA : Jangan Dulu Beri Vaksin Covid-19 untuk Anak di Bawah 12 Tahun

Bisnis.com, JAKARTA -Meskipun orang tua mungkin khawatir anaknya terkena virus corona, tapi sampai saat ini belum ada pengakuan vaksin covid-19 bisa diberikan pada anak usia di bawah 12 tahun.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengatakan mengatakan pemberian vaksin tidak disarankan pada anak sebelum pemerintah memvalidasinya.

Komisaris FDA Janet Woodcock, MD, dan Peter Marks, MD, dari Pusat Penelitian dan Evaluasi Biologi FDA mengatakan mereka berharap vaksin untuk anak-anak kecil akan disahkan dalam beberapa bulan mendatang, tetapi mereka tidak mengatakan kapan itu mungkin terjadi.

Kelompok usia yang berbeda mungkin memerlukan dosis vaksin yang berbeda, kata mereka. Vaksin untuk anak di bawah 12 tahun yang sedang dipelajari dalam uji klinis mungkin tidak sama dengan yang diizinkan untuk anak yang lebih besar, kata mereka.

Anak-anak bukanlah orang dewasa kecil dan masalah yang mungkin dibahas dalam uji coba vaksin pediatrik mencakup apakah ada kebutuhan untuk dosis yang berbeda atau formulasi kekuatan yang berbeda dari vaksin yang sudah digunakan untuk orang dewasa, kata Woodcock dan Marks dilansir dari Webmd.

FDA mendapat tekanan untuk mempercepat pengembangan vaksin pediatrik karena varian Delta menginfeksi semakin banyak orang di Amerika Serikat, yang sebagian besar tidak divaksinasi. Anak-anak di bawah 12 tahun, yang vaksinnya belum diotorisasi, merupakan bagian besar dari populasi yang tidak divaksinasi.

Pada bulan Mei, pemerintah mengizinkan vaksin Pfizer/BioNTech untuk anak-anak berusia 12-15 tahun. Vaksin Moderna dan Johnson & Johnson diizinkan untuk usia 18 tahun ke atas. Uji klinis untuk kelompok usia yang lebih muda sekarang sedang berlangsung.

Woodcock dan Marks mengatakan pemerintah akan "mengikuti sains" dalam mengembangkan vaksin dan tidak akan mengambil jalan pintas dalam uji klinis.

Artikel Asli