Alami Batuk Pilek, 13 Gorila Ini Ternyata Positif COVID-19

okezone | Gaya Hidup | Published at 14/09/2021 04:02
Alami Batuk Pilek, 13 Gorila Ini Ternyata Positif COVID-19

SEBANYAK 13 gorila di Kebun Binatang Atlanta, Amerika Serikat dinyatakan positif COVID-19 . Gorila yang berisiko mengalami komplikasi dari SARS-CoV-2 tengah dirawat dengan antibodi monoklonal. Seluruh populasi gorila di kebun binatang itu yang berjumlah 20 ekor diuji kesehatannya.

Gorila yang ada di Kebun Binatang Atlanta merupakan jenis The Western Lowland. Penjaga kebun binatang melihat mereka mengalami batuk, pilek, dan perubahan terhadap nafsu makan.

Setelah dites swab, 13 gorila menunjukkan hasil positif COVID-19, termasuk Ozzie, gorila jantan tertua di penangkaran yang berusia 60 tahun.

Melansir dari India Today , Senin (13/9/2021), gorila tersebut dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes awal. Pengelola Kebun Binatang Atlanta sedang menunggu hasil tes konfirmasi dari Laboratorium Layanan Hewan Nasional di Ames, Iowa.

Pihak Kebun Binatang Atlanta yakin seorang karyawan tanpa gejala yang merawat gorila menularkan virus tersebut. Meskipun karyawan itu telah divaksinasi sepenuhnya dan mengenakan alat pelindung diri, seperti masker dan sarung tangan.

Kemudian Kebun Binatang Atlanta menambahkan, tidak ada bukti bahwa gorila dapat menularkan virus kembali ke manusia dan pengunjung terlalu jauh untuk terinfeksi oleh gorila.

Kami sangat prihatin bahwa infeksi ini terjadi, terutama mengingat protokol keselamatan kami saat bekerja dengan kera besar dan spesies hewan rentan lainnya, dan selama pandemi, sangat ketat, kata Dr. Sam Rivera, direktur senior kebun binatang itu.

Artikel Asli