Wajib Tahu! Ini Dia Sederet Manfaat Diet Vegan untuk Kesehatan Tubuh

glitzmedia.co | Gaya Hidup | Published at 13/09/2021 14:04
Wajib Tahu! Ini Dia Sederet Manfaat Diet Vegan untuk Kesehatan Tubuh

Simak apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menjalankan diet vegan.


Siapa bilang diet itu menyiksa dan harus menjauhi semua makanan yang lezat? Kenyataannya, nggak seperti itu, lho! Nah, jika saat ini kamu ingin mencapai berat badan idaman, sekaligus menjaga kesehatan tubuh, yuk coba jalani diet vegan.


Jika dijalankan dengan tepat, kamu bisa merasakan manfaat maksimal dari diet vegan ini sendiri. Namun diet vegan dan vegetarian itu berbeda, ya. Diet vegetarian biasanya masih memperbolehkan kamu menikmati makanan yang mengandung telur maupun susu.


Sedangkan, diet vegan adalah turunan dari diet vegetarian. Di mana kamu perlu menjauhi makanan yang berasal dari produk hewani serta turunannya. Jadi, kamu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari dengan makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti sayur, buah, atau biji-bijian.


Dirangkum dari press release yang GLITZMEDIA dapatkan dari Ann's Bakehouse & Creamery , ini dia sederet manfaat diet vegan untuk kesehatan tubuh yang wajib kamu ketahui! Dan, jangan lupa cicipi kue Super Banana dari Ann's Bakehouse & Creamery yang lezat dan tentunya sehat karena vegan!






MENURUNKAN RISIKO PENYAKIT JANTUNG

Mengonsumsi secara rutin sayur-sayuran dan buah-buahan dapat meningkatkan kadar antioksidan, asam folat, dan juga zat-zat fitokimia di dalam tubuhmu. Hal inilah yang mampu menurunkan kadar kolesterol hingga risiko penyakit jantung.



MEMBANTU MENCEGAH KANKER

Sayur dan buah mengandung banyak senyawa yang dapat melindungi tubuh kamu dari kanker. Selain menurunkan risiko penyakit jantung, fitokimia yang berada di makanan diet vegan juga telah terbukti dapat mencegah kanker!


Fitokimia bersifat sebagai antioksidan dan mampu melakukan aktivitas antiproliferasi. Zat fitokimia ini dapat menghambat beberapa sel yang terlibat dalam pembentukan kanker.



(Foto: Getty/Yakobchuk)


MENGONTROL KADAR GULA

Dengan mengonsumsi makanan berbasis nabati sehari-hari, hal ini juga dapat mengurangi kadar gula, terutama gula sintetis di dalam tubuhmu.



MENURUNKAN BERAT BADAN

Well , yang satu ini tentunya adalah salah satu alasan banyak orang ingin menjalani diet vegan. Nah, khusus untuk diet vegan, hal ini pernah dilakukan penelitian yang terbit dalam jurnal akademik Nutrition and Diabetes . Di dalam penelitian ini, para peserta yang ikut diharuskan mengikuti pola makan sesuai diet vegan.


Hasilnya, sekitar 16 minggu, peserta yang menjalani pola makan vegan sukses menurunkan berat badan serta terjadi pengurangan jumlah lemak di daerah perut mereka.

(Meichella Nancy, foto: spinecorrectioncenter.com)

Artikel Asli