Bikin Emak-emak Auto Girang! Keriput di Wajah Bisa Hilang dengan Rutin Lakukan Ini di Rumah!

herstory | Gaya Hidup | Published at 13/09/2021 07:35
Bikin Emak-emak Auto Girang! Keriput di Wajah Bisa Hilang dengan Rutin Lakukan Ini di Rumah!

Seiring pertambahan usia, produksi kolagen akan semakin berkurang sehingga kulit kehilangan elstisitasnya dan muncul keriput.

Tapi, keriput bukan hanya disebabkan oleh pertambahan usia, tapi juga kebiasaan sehari-hari. Misalnya, tidur tengkurap, malas memakai tabir surya, stres, polusi dan masih banyak lagi.

Jika kamu memiliki kulit keriput, berikut Akurat.co rangkum beberapa cara untuk mengatasi dan mencegah kulit keriputmu.

Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan di rumah untuk meminimalkan risiko munculnya keriput, diantaranya:

Sebagian besar pengobatan rumahan hanya akan mengatasi garis-garis halus pada kulit, dan keriput yang lebih dalam mungkin memerlukan perawatan medis.

Jika pengobatan rumahan enggak memberikan hasil yang memuaskan, kamu mungkin ingin mengunjungi dokter kulit atau ahli bedah kosmetik.

Obat-obatan

Krim yang mengandung retinoid, seperti retinol, dapat membantu tubuh membuat lebih banyak kolagen, mencegah kerutan. Dermatologis sering meresepkan ini sebagai pengobatan awal.

Microneedling

Microneedling menggunakan jarum kecil untuk membuat tusukan kecil di kulit. Tusukan ini memicu respons penyembuhan dan memperbarui sel-sel kulit.

Chemical peel

Chemical peel (pengelupasan kimia) dapat mengurangi banyak tanda penuaan pada wajah serta tangan, leher, dan dada. Perawatan ini bekerja dengan menghilangkan lapisan kulit.

Terapi laser

Terapi laser memberikan hasil tercepat dari semua metode pengencangan kulit non-bedah. Setelah penyembuhan, keriput tampak lebih sedikit dalam dua pekan.

Botox

Terapi toksin botulinum adalah prosedur non-invasif yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dengan mengendurkan otot-otot wajah.

Orang-orang dapat melanjutkan sebagian besar aktivitas sehari-hari mereka segera setelah prosedur botox. Hasil botox umumnya akan terlihat setelah 3 hari.

Filler

Filler membantu mengembalikan kekencangan pada wajah, bibir, dan tangan. Filler bekerja dengan mengisi area kulit yang tertekan.

Facelift

Hasil yang paling dramatis datang dari pilihan bedah, seperti facelift atau operasi kelopak mata. Dengan cara ini, keriput pada wajahmu biasanya akan tampak benar-benar lenyap.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Artikel Asli