Cerita Masa Muda Iwan Fals, Keluarga Diganggu Ancam Bakar Markas Musuh

inewsid | Gaya Hidup | Published at 13/09/2021 07:22
Cerita Masa Muda Iwan Fals, Keluarga Diganggu Ancam Bakar Markas Musuh

JAKARTA, iNews.id - Selain dikenal sebagai musisi legendaris, Iwan Fals merupakan pemuda bernyali besar. Iwan Fals menceritakan gejolak masa mudanya saat sekelompok orang mengganggu keluarga.

Iwan Fals pernah terlibat perselisihan terkait air bersih dengan kelompok orang yang tak lain tetangganya. Merasa terancam, dia mendatangi tempat yang disinyalir sebagai markas lawan.

Kala itu, Iwan Fals hanya berbekal satu liter bensin dalam plastik dan mengancam bakal membakar tempat tersebut jika keluarganya masih diganggu.

"Jadi karena saya terancam gitu kan. Gimana kalau lagi saya enggak ada. Ya udah saya datangin aja tempat itu kan. Saya naik motor, jadi saya masukin kantong plastik tuh bensin,, saya bilang 'Eh ini gue bakar lho, kalau macem-macemin keluarga' gitu kan," ujar Iwan Fals dikutip dari Channel YouTube Soleh Solihun, Minggu (12/9/2021).

Meski demikian, Iwan Fals tidak melakukan hal tersebut. Musisi berusia 60 tahun ini bermaksud memberi peringatan keras kepada lawannya.

Diketahui, rumah Iwan Fals diserang setelah dirinya mencabut saluran air bersih bantuannya. Sejak itu, Iwan Fals rutin berlatih karate untuk bela diri saat keadaan terdesak.

Iwan menyebutkan tak lama salah satu kelompok orang itu hilang. Mungkin karena banyak tato. "Setelah itu saya dapat info salah satu dari kelompok itu hilang. Saat itu zamannya petrus kan," tutur Iwan.

"Dari situ pemicu saya karena merasa khawatir dan takut tadi saya latihan (karate) kan enggak bisa minta tolong ke siapa coba. Mau minta tolong ke polisi jauh, kalau kemana-mana jauh kan, akhirnya saya belajar," kata Iwan.

Artikel Asli